Skip to main content
MOM AND BABY

follow us

Cara Mengatasi Laptop Atau Notebook Tidak Bisa Wifi

Windows terbaru (Windows 10 ke atas) yang memang sistem operasinya jauh berbeda dengan windows sebelumnya dan terkadang membuat bingung penggunanya terutama pengguna baru. Hal ini bisa terjadi karena sistem operasi yang semakin canggih. Masalah yang sering terjadi pada windows 10 ke atas ini adalah tidak bisa internetan atau pc tidak bisa wifi.

Hah, kali ini penulis akan memberikan tutorial mengenai bagaimana cara mengatasi laptop atau notebook tidak bisa wifi. Ini berdasarkan pengalaman yang dialami beberapa waktu kebelakang sehingga mengharuskan penulis membuat postingan berjudul cara mengatasi laptop atau notebook tidak bisa wifi. Tujuan pembuatan postingan ini tentu ingin berbagi dengan semua orang yang memiliki laptop atau notebook yang mengalami masalah sama dengan penulis.

Sekaligus tulisan ini menjadi referensi penulis jika dikemudian hari mengalami hal yang sama sehingga cara ini bisa digunakan kembali oleh penulis maupun siapa saja.

Berikut ini beberapa cara mengatasi laptop atau notebook tidak bisa wifi,

Langkah-langkah atau Cara Mengatasi Laptop atau Notebook Tidak Bisa Wifi

  1. Tuliskan kata Device Manager pada Type here to search lalu enter.

  2. Setelah itu cari dan pilih Network adapters dengan cara klik dua kali.

  3. Cari Wireless, klik kanan pada mose laptop/ notebook dan pilih Update driver
  4. Selanjutnya pilih Browse my computer for drivers. Kemudian pilih Let me pick from a list of available drivers on my computer.

  5. Pada kolom Show compatible hardware. Jika terdapat beberapa model, silakan pilih salah satu lalu klik Next.

  6. Proses penginstalan akan dijalankan dan tunggu beberapa menit hingga semuanya selesai atau terdapat keterangan Windows has successfully updated your driver software.
  7. Terakhir close atau keluarkan semua jendela yang ada. Kamu juga bisa merestart ulang pc, atau bisa langsung menghubungkan laptop atau notebook pada jaringan internet wifi yang sebelumnya tidak bisa terhubung.

Demikianlah postingan tentang bagaimana cara mengatasi laptop atau notebook yang tidak bisa wifi. Semoga artikel singkat ini dapat membantu anda dalam menyelesaikan masalah jaringan internet pada laptop atau notebook.

MUNGKIN KAMU SUKA ARTIKEL INI

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum
Buka Komentar