Skip to main content
MOM AND BABY

follow us

Apa Saja Manfaat Baby Spa? Berikut Penjelasannya!

Kegiatan baby spa itu sendiri bukan hanya meliputi perawatan seperti merendam dengan air saja, namun perawatan yang lain juga, seperti pijat. Lantas, apakah ada manfaat baby spa ini, atau semata-mata hanya mengikuti trend yang kedepannya akan usang?

Sebelum mengetahui apa saja manfaat baby spa ini, Bunda perlu mengetahui seperti apakah proses dari baby spa itu sendiri. Secara umum, baby spa diawali terlebih dulu dengan tahapan pemijatan. Baby spa bisa dilaksanakan dengan memegang, menggerakkan, atau memberikan penekanan pada badan.

Pada usia 3 sampai 6 bulan, anak telah diperbolehkan untuk mengawali perawatan atau baby spa. Hal tersebut dikarenakan, pada umur itu anak sudah bisa menegakan kepalanya sendiri. Bagusnya Bunda dapat membawaya ke tempat baby spa terdekat 2x dalam satu minggu.

Berikut Manfaat Baby Spa buat Anak

Dalam sebuah kegiatan pastinya yang bisa diambil adalah manfaat apa yang dapat kita peroleh. Begitu halnya Baby Spa. Apa saja manfaat kalau buah kesayangan kita melakukan Baby Spa. Berikut adalah beberapa manfaat dari baby spa yang sebaiknya Anda ketahui.

1. Perkembangan Motorik

Manfaat baby spa yang pertama bisa memaksimalkan perkembangan motorik. Beberapa pakar menyangka bahwa saat berendam, pergerakan tangan dan kaki anak di air membuat gelombang air akan merangsang melatih keseimbangan dan kemampuan sistem koordinasinya. Pasti ini akan membantu perkembangannya di kemudian hari untuk merangkak, berjalan dan berenang.

Tidak hanya itu, perkembangan motorik anak juga dapat berkembang sangat cepat waktu sedang tidur. Manfaat baby spa akan membuat otak menjadi optimal dan berkembang cepat dibanding dengan anak umur yang lain. Maka dari itu, semua pelayanan baby spa untuk anak benar-benar membantu dalam meningkatkan kepandaiannya.

2. Membuat Anak Lebih Rileks

Tidak hanya orang dewasa melainkan anak juga sama seperti orang dewasa yang memerlukan Spa. Dengan pijatan-pijatan lembut, maka badannya akan mengeluarkan hormone endorfin dan oksitosin yang paling bermanfaat untuk anak hingga badannya semakin bertambah rileks dan nyaman.

Penelitian membuktikan bahwa manfaat baby spa dapat membuat anak lebih rileks, mengurangi tangisan dan rewel di siang hari atau pada malam hari. Ini, pasti bisa membantunya dapat tidur lebih pulas dan menurunkan sembelit atau kolik.

3. Membuat Anak Aktif Bergerak

Anak yang mendapatkan therapy pijat atau sering dibawa ke tempat baby spa biasanya lebih aktif, sadar (alert) dan menghabiskan waktu tidur lebih sedikit. Nah, anak Bunda pengen aktif? Cobalah untuk membawanya ke tempat baby spa. Karena perawatan anak yang satu ini dapat membuat sang buah kesayangan lebih aktif bergerak dan meningkatkan kepercayaan diri buat belajar jalan dan merangkak.

Manfaat Baby Spa Lainnya yaitu:

  • Membuat tubuh lebih rileks dan menambah kualitas tidur, sehingga anak tidur lebih pulas
  • Membantu memperlancar sistem pencernaan, sehingga anak terbebas dari permasalahan perut kembung atau sembelit
  • Membantu perubahan motorik sekalian membantu perkembangan anak yang lahir prematur
  • Memperlancar peredaran darah
  • Menambah ikatan batin di antara ibu dan anak
  • Melatih keberanian anak sekalian melatihnya menyesuaikan diri di lingkungan baru

Baby Spa memanglah memiliki banyak manfaat. Meskipun demikian, tidak semuanya anak dapat dibawa ke tempat baby spa. Bila anak mempunyai kebutuhan khusus atau keadaan medis tertentu, sebaiknya Bunda konsultasi dahulu dengan dokter spesialis untuk mengetahui tipe therapy apa yang sesuai dan aman untuk keadaan anak Bunda.

Bisa dikatakan bahwa manfaat baby spa ada banyak, salah satunya dapat membuat anak jadi rileks, meningkatkan selera makan, dan memperkuat bonding di antara ibu dan sang Buah Hati.

Baca : Daftar Harga Baby Spa Terdekat

Itu dia beberapa manfaat baby spa yang perlu diketahui oleh orang-tua. Agar anak dapat tumbuh sehat dan berkembang baik, orang-tua harus bisa membawanya ke tempat baby spa terdekat untuk mendukung masa perkembangan dan perubahannya.

You Might Also Like:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum
Buka Komentar