Cara Menambah Berat Badan dan Hal-hal yang harus Anda Lakukan

Program diet
Source: pexels/sport-olahraga

Jika Anda kurus dan ingin menjadi lebih besar dan menambah berat badan, inilah beberapa informasi "cara menambah berat badan" yang menurut saya mungkin dapat Anda gunakan.

Keinginan seseorang untuk  memiliki berat badan ideal sangatlah tidak mudah, justru harus mempertimbangkan beberapa hal dan salah satunya adalah faktor makanan yang dikonsumsi.

Postingan kali ini akan mengulas mengenai bagaimana cara menambah berat badan serta hal-hal yang perlu dilakukan seseorang dalam menaikan berat badannya.

Namun sebelumnya perlu kamu ketahui bahwa ada beberapa alasan mengapa kebanyakan orang gagal dalam programnya dan tidak menambah berat badan:

Beberapa Alasan Orang Gagal dalam Program Menambah Berat Badan

Berikut ini tiga alasan paling umum kenapa orang bisa gagal dalam program menambahkan berat badannya.

Pola makan yang tidak benar

Kebanyakan orang tidak makan cukup protein dan makan terlalu banyak karbohidrat sederhana dan tidak makan diet penambah berat badan.

Terkadang kita juga suka memakan makanan yang memang tidak ada nutrisi dan kandungan lainnya. Dari kebiasaan mengemil ini menjadi faktor kenapa orang bisa gagal dalam menjalani programnya.

Pola makanan yang tidak benar seperti tidak teratur dan tidak memperhatikan makanan yang dikonsumsinya atau dalam kata lain asal makan saja tanpa memperhatikan nilai gizi yang dimiliki pada setiap makanan.

Mereka tidak menekan otot mereka selama setiap latihan

Anda tidak harus putus asa atau menyerah, tetapi Anda harus membuat tubuh Anda stres di luar kebiasaan setiap latihan untuk menumbuhkan otot dan menambah berat badan.

Kebiasaan ini ditandai dengan kurangnya melakukan olahraga, senam, jalan kaki, atau kurang gerak.

Walaupun asupan gizi baik, tapi jika kurang dibarengi dengan aktivitas olahraga maka usaha untuk menaikan berat badan ini menurut saya akan sia-sia.

Mereka kurang konsistensi

Mereka tidak fokus selama periode 12 minggu. Jika mereka tidak segera melihat hasilnya, mereka putus asa dan berhenti. Anda harus tetap dengan rencana Anda untuk menambah berat badan. Tidak ada program yang akan bekerja untuk Anda jika Anda tidak konsisten maka semua apa yang diinginkan tidak akan berhasil.

Intinya membutuhkan usaha dalam meningkatkan berat badan kita agar sampai mencapai berat badan ideal yang diharapkan oleh semua orang.

Mungkin sampailah pada inti artikel ini, mengenai usaha yang akan dilakukan oleh anda selama dua belas hari untuk menaikan berat badan hingga sampai mencapai berat ideal. Nah berikut ini adalah caranya,

Cara Menambah Berat Badan

Berikut beberapa informasi dasar cara menambah berat badan dan hal-hal yang harus Anda lakukan untuk membantu Anda menambah berat badan:

1. Mulailah makan enam kali sehari (beri jarak sekitar sekali setiap tiga jam). Ini adalah diet penambahan berat badan yang digunakan oleh mereka yang tahu apa yang mereka lakukan.

2. Tingkatkan asupan protein dan kurangi asupan karbohidrat sederhana. Karena tanpa protein, tubuh Anda tidak dapat membangun otot baru. "Pertahankan latihan Anda di bawah satu jam. Singkat dan intens"

3. Berkonsentrasilah pada latihan beban bebas yang melatih otot besar. Latihan beban terbaik untuk membangun massa adalah yang sederhana. Untuk massa, pertahankan latihan beban bebas majemuk seperti squat, deadlift, bench press, baris barbel, pull up, dan bar dips.

4. Gunakan beban berat dan repetisi rendah, serta istirahatlah selama 3 menit di antara setiap setnya.

5. Lakukan hanya 2-3 latihan per bagian tubuh. Pisahkan latihan Anda. Karena Anda memiliki metabolisme yang sangat tinggi. Maka dari itu, Anda perlu berlatih dengan lebih banyak intensitas, tetapi lebih jarang.

  • Hari 1: Dada, bahu, dan trisep
  • Hari 2: Istirahat
  • Hari 3: Punggung, dan Bisep
  • Hari 4: Istirahat
  • Hari 5: Kaki dan perut
  • Hari 6: Istirahat
  • Hari 7: Istirahat

6. Tingkatkan asupan air Anda. Rumus yang bagus untuk ini adalah mengalikan berat badan Anda dengan 0,66 untuk mendapatkan jumlah ons yang dibutuhkan per hari.

7. Gunakan suplemen gizi. Jika Anda tidak mampu membeli terlalu banyak produk, tetap gunakan dasar-dasarnya; seperti protein whey. Jika Anda tidak mampu membeli protein whey, hal terbaik berikutnya adalah putih telur.

Demikianlah artikel mengenai cara menambah berat badan yang bisa kamu coba. Semoga postingan ini dapat memberikan informasi dalam menjalankan diet menambah berat badan.