Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Benar atau Mitos ya Moms? Kalau Ibu yang sedang hamil harus Dibekali Pisau Kecil dan Sejumlah Lidi (sapu yang terbuat dari bahan kayu daun kelapa)

Benar atau Mitos ya Moms? Kalau Ibu yang sedang hamil harus Dibekali Pisau Kecil dan Sejumlah Lidi (sapu yang terbuat dari bahan kayu daun kelapa)

Pada artikel kali ini, saya akan membahas seputar keabsahan dari mitos yang kerap ditemuai dikalangan masyarakat. Sampai-sampai seorang ibu yang sedang hamil ditakut-takuti oleh masyarakat awam terkait hal-hal yang tidak masuk akal dan belum pasti kebenarannya.

Ada yang mengatakan bahwa itu memang benar-benar terjadi. Kenapa bisa begitu ya moms? Sehingga kita mau mengikuti apa yang disarankan oleh orangtua awam.

Nah, pada kali ini. Saya akan mengubah mindset/ pola pikir ibu hamil supaya tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang berbau mistis seperti mitos yang sering dijumpai dikalangan masyarakat awam.

Moms, di agama islam. Kita diajarkan untuk tidak berbuat syirik/ mempersekutukan Alloh subhanahu wa ta'ala. Kita mempercayai apa yang disarankan orangtua awam. Seperti harus berbekal pisau dan sapu lidi supaya terhindar dari hal-hal yang buruk dan lain sebagainya. Nah, ini sama sekali tidak benar dan Alloh sudah pasti akan murka kepada kita, jika kita melakukannya.

Moms, jadilah seorang insan yang baik-baik. Artinya tidak mempersekutukan Alloh subhanahu wa ta'ala dengan sesuatu apapun. Yakinlah bahwa kita hanya dapat berlindung kepada-Nya dan berserah diri kepada-Nya. Apapun yang akan terjadi pada kita, kita terima dengan penuh keikhlasan.

Ada yang bilang, itu benar-benar terjadi. Karena saya pernah mengalaminya sendiri!

Moms, saya katakan. Jika kita yakin pada perkataan yang disampaikan oleh orangtua, maka itu akan benar-benar terjadi. Apa dasarnya?

Kata Alloh subhanahu wa ta'ala, Aku sesuai dengan perasangka hamba-Ku. Nah, dapat ditarik kesimpulan bahwa jika bunda percaya dan khawatir pada hal tersebut, maka itu benar-benar akan terjadi.

Jawaban saya atas judul artikel ini adalah Mitos yang benar-benar terjadi jika kita mempercayainya. Dan jika kita mempercayainya, maka kita sudah berbuat dzolim terhadap diri sendiri dan sudah pasti kita telah berbuat maksiat kepada Alloh subhanahu wa ta'ala.

Lalu bagaimana cara kita agar tidak terpengaruh dengan ucapan orangtua awam tersebut?

  • Pertama, jangan dihiraukan serta dibarengi berserah diri kepada sang Mahakuasa.
  • Kedua, berdo'a kepada-Nya dengan penuh harapan yang tinggi dengan dibarengi sungguh-sungguh bahwa Dialah yang dapat menolong.
  • Ketiga, jauhi seseorang yang terus membicarakan hal-hal yang mistis/ mitos masyarakat. Hal tersebut menghindari kita agar tidak mudah terpengaruh oleh omongannya.
  • Keempat, selalu mengerjakan semua perintan-Nya dengan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk mendekatkan diri kepada Alloh subhanahu wa ta'ala.
  • Kelima, selalu berusaha untuk meninggalkan hal-hal yang dilarang oleh-Nya.

Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat. Terima kasih

Post a Comment for "Benar atau Mitos ya Moms? Kalau Ibu yang sedang hamil harus Dibekali Pisau Kecil dan Sejumlah Lidi (sapu yang terbuat dari bahan kayu daun kelapa)"