Rendang Daging Ayam Spesial | Menu Resep Sederhana

Baiklah teman-teman, kali ini saya akan berbagi menu resep sederhana sesuai dengan judul artikel ini, yaitu cara membuat rendang daging ayam spesial. Bahan utama pada menu kali ini adalah daging ayam jenis pedaging. Karena memiliki tekstur daging yang sangat lembut dibandingkan dengan jenis ayam lainnya.

Biasa kita mendengar kalau rendang itu identik menggunakan daging sapi tapi kali ini saya akan mencoba dengan menggunakan daging ayam dan pastinya rasanya tidak akan pernah gagal. Karena soal rasa memang tidak pernah bohong.

Selamat berkreasi dalam membuat olahan makanan sendiri yang sudah jelas sehat. Karena setiap masakan yang saya posting di blog ini, hampir semua tidak menggunakan bahan-bahan penyedap buatan tapi dengan menggunakan bahan-bahan atau rempah alami. Penasaran bagaimana dengan cara membuatnya. Maka dari itu, silakan simak artikel ini dengan seksama.

Bahan-bahan

Bahan dan Takaran
Cabe merah Lengkuas
Garam dapur Bawang merah
Jahe Kunyit
Pala bubuk Bawang putih
Minyak goreng Daun salam

Cara Membuat

» Siapkan alat dan bahan-bahan yang akan dihaluskan dengan blender. Jika ingin menggunakan alat sederhana seperti ulekan, maka pastikan bahan-bahan halus merata.

» Setelah tahap menghaluskan bahan. Selanjutnya silakan panaskan 3 sendok makan minyak goreng. Kemudian masukkan bahan-bahan yang sudah dihaluskan. Pada langkah ini pastikan api tidak terlalu besar dan jangan lupa untuk menambahkan 3 lembar daun salam serta garam dapur sebanyak 1/2 sendok makan.

» Setelah bumbu sudah terasa harum. Silakan untuk menambahkan 250 mL air bersih. Setelah bumbu mendidih selanjutnya untuk memasukkan ayam kedalam dan aduk secara merata. (ingat ayam yang dimasukkan adalah ayam yang sebelumnya sudah dipresto selama 30 menit, sehingga tekstur daging ayamnya menjadi lembut). Kemudian tambahkan satu sendok makan kecap kental manis.

» Rendang daging ayam spesial pun siap untuk disantap dengan nasi yang masih hangat.

Demikianlah bagaimana cara membuat rendang daging ayam spesial. Cukup mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat bermanfaat. Jika ada hal yang ingin ditanyakan mengenai artikel ini. Silakan untuk mengirimkan sebuah pesan melalui Contact blog ini. Terima kasih

Posting Komentar untuk "Rendang Daging Ayam Spesial | Menu Resep Sederhana"