Skip to main content
MOM AND BABY

follow us

Mandi Kembang Saat Hamil 7 Bulan

Kebiasaan masyarakat yang masih melekat adalah mandi kembang bagi ibu yang sedang hamil usia 7 bulan. Kata orang-orang mandi kembang ini memiliki khasiat jika dilakukan, yaitu salah satunya agar nanti saat melahiran anaknya menjadi bersih tidak ditemukan cacat fisik.

Saya katakan ini merupakan bagian dari mitos masyarakat yang masih melekat dan jika tidak dilakukan, maka sesuatu yang tidak diharapkan akan terjadi. Dan terkait anda mau mempercayai atau tidak kembali pada diri anda sendiri dan perlu anda ketahui bahwa tidak ada larangan untuk mandi kembang dan juga menjadi suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh wanita yang sedang hamil.

Yang jelas, jika kita mempercayainya. Berarti kita telah berbuat dzolim pada diri kita sendiri. Karena kita telah bersandar kepada makhluk-Nya, dan ini sudah jelas perbuatan musyrik mempercayai sesuatu yang tidak ada dasarnya.

Tapi moms, mengenai hal ini saya pribadi tidak begitu mempercayainya. Karena jika saya mempercayainya bisa mungkin terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, dan sikap yang saya lakukan adalah cukup bagi saya berserah diri kepada-Nya, yaitu apapun yang akan terjadi terima dengan lapang dada artinya tidak bisa kita memenuhi hawa nafsu.

Faktor Penyebab Wanita Hamil Mandi Kembang

Berikut ini beberapa faktor yang menjadi penyebab wanita hamil mempercayai dan sekaligus melakukan ritual mandi kembang saat usia kehamilan menginjak tujuh bulan.

  • Ditakut-takuti oleh kepercayaan masyarakat awam
  • Dorongan dari hawa nafsu
  • Menuruti ucapan orangtua
  • Dangkalnya ilmu pengetahuan tentang kepercayaan agama
  • Kurang atau lemahnya iman dari kedua pasangan suami istri

Nah, Itulah beberapa faktor kemungkinan yang menjadi penyebab seorang wanita mau mandi kembang di usia kehamilannya. Mungkin Anda mempunyai pengalaman lain mengenai hal ini, Maka silakan untuk tambahkan komentar untuk melengkapi isi postingan ini.

Cara Menyikapi Mitos Mandi Kembang Usia Kehamilan 7 Bulan

  • Tidak mempercayainya
  • Jangan melawan ucapan orangtua, namun di dalam hati kecil kita tidak untuk mempercayainya
  • Dengarkan apa yang dikatakan orangtua, jangan sampai mendebatnya. Karena bagaimanapun mereka adalah seseorang yang membesarkan kita hingga saat ini.

Demikianlah artikel mengenai Mitos masyarakat yang mengharuskan wanita hamil untuk mandi kembang. Semoga postingan ini memberikan manfaat dan informasi penting.

MUNGKIN KAMU SUKA ARTIKEL INI

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum
Buka Komentar