Skip to main content
MOM AND BABY

follow us

Tes Gambar AMP Postingan dengan Mengunakan Kode HTML WebP

Tes gambar AMP Postingan - Tidak semua gambar postingan artikel sama dengan cara upload ficture atau gambar, khususnya untuk blog yang AMP yang selalu memerlukan optimasi, jika tidak dilakukan optimasi dengan cara pengetesan gambar AMP postingan, bisa-bisa struktur data blog atau web bisa terjadi error.

Nah, disinilah perlunya kita melakukan tes gambar AMP postingan sehingga gambar yang ada didalam postingan tidak error, makanya banyak para blogger atau weber yang memilih non-AMP karena tidak terlalu ribet.

Kesempatan buat anda untuk berpindah ke AMP dimana orang-orang publisher AMP ini tidak banyak peminatnya, sebab terlalu ribet dan tidak hanya membuat konten saja melainkan harus memerlukan optimasi terutama pada gambar.

Hal ini dilakukan bertujuan agar web kita menjadi speed dan mudah terindex oleh google, terlebih lagi jika sudah onpage atau muncul dihalaman satu google, sudah pasti web kita diperhatikan sekali oleh google.

Lalu jenis gambar apa yang diharapkan oleh google? Gambar yang direkomendasikan untuk blog AMP adalah gambar yang berjenis WebP. Cara membuat gambar ini tentu sangatlah mudah jika kita memiliki kode khusus, yaitu kita hanya copas kode kemudian upload gambar yang kita punya dan ganti dengan gambar yang akan dijadikan konten.

Jika anda masih bingung bagaimana cara membuatnya, maka silakan baik-baik artikel ini, kami akan membuatkan sedikit tutorial buat anda dan bukan hanya itu, kami juga akan membagikan kode WebP yang saat ini digunakan blogmombaby.

Berikut Kode Gambar dan Cara Aplikasi serta Bagaimana Cara Tes Gambar AMP Postingan

Kode Gambar WebP AMP

	
		<div class="img-width-800 img-center">
<amp-img alt="Tes Gambar AMP Postingan" height="456" src="#12" title="Tes Gambar AMP Postingan" width="811" layout="responsive"><amp-img fallback alt="Tes Gambar AMP Postingan" height="456" src="#1" title="Tes Gambar AMP Postingan" width="811" layout="responsive"></amp-img></amp-img></div>

Keterangan kode Tes Gambar AMP Postingan diisi dengan judul artikel yang ingin dipublish, dan tanda #12 diisi dengan kode gambar asal dengan memberikan tambahan -rw pada bagian /s0../s320../ dan sejenisnya, untuk kode #1 diisi dengan menggunakan kode gambar asal tanpa menambahkan kode -rw.

Aplikasi Kode Gambar WebP AMP pada Postingan

Dari kode yang sudah kami berikan di atas silakan pastekan di postingan blog AMP anda, dan perlu diingat tampilan postingan ubah terlebih dahulu kedalam mode HTML jika tidak, maka kode akan mengalami error.

Berikut adalah cara aplikasi pasang kode WebP AMP, silakan ikuti sesuai dengan langkah-langkah yang ada agar tidak salah dalam mengoptimasi gambar AMP postingan.

  • Silakan anda copy kode yang ada di atas
  • Masuk pada postingan artikel anda dan setting kedalam mode tampilan HTML
  • Paste kode yang sudah dicopy
  • Enter dan upload gambar dari sumber komputer atau perangkat yang akan digunakan pada postingan artikel.
  • Setelah itu, copy kode gambar src asal ke kode src=#12 dengan menambahkan s1600-rw.
  • Kemudian copy lagi kode gambar src asal tadi tampa menambahkan -rw.
  • Terakhir ganti Tes Gambar AMP Postingan dengan judul postingan atau sesuaikan dengan isi postingan anda.

Tes Gambar AMP Postingan Melalui Tools Google

Setelah anda melakukan beberapa langkah di atas, maka selanjutnya adalah menguji apakah gambar yang sudah dioptimasi sudah berbentuk WebP atau belum, Nah sebelumnya anda juga harus menghapus seluruh kode gambar aslinya yang sudah diupload dari komputer atau media lainya.

Cara tes gambar AMP postingan sebenarnya gampang, yaitu tinggal click kanan pada mouse pilih simpan gambar sebagai...

Demikianlah artikel mengenai tes gambar AMP postingan dengan menggunakan kode HTML postingan gambar WebP, apabila ada hal yang kurang jelas silakan tanyakan di kolom komentar atau bisa di diskusi form komentar.

Baca Juga: Cara Mengatasi Blog yang Loadingnya Minta Ampun

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum
Buka Komentar