Skip to main content
Mom Baby

follow us

5 Cara Alami Menumbuhkan Rambut Bayi dengan Cepat dan Aman

5 Cara Alami Menumbuhkan Rambut Bayi dengan Cepat dan Aman - Berbagai macam cara alami yang dapat dilakukan oleh orangtua untuk menumbuhkan rambut bayi, salah satunya yang akan dilansir pada postingan artikel ini.

Sebenarnya banyak cara untuk menumbuhkan rambut bayi, namun tidak semua cara itu berhasil dengan cepat serta menjamin keamanannya. Berikut ini 5 cara alami berdasarkan hasil peninjauan dari beberapa sumber dalam menumbuhkan rambut bayi secara cepat dan aman.

Berikut Beberapa Cara Alami Menumbuhkan Rambut Bayi dengan Cepat dan Aman

1. Daun Seledri

Daun seledri biasa digunakan untuk memasak berbagai macam jenis sop ini ternyata memiliki manfaat yang banyak salah satunya untuk menumbuhkan rambut. Tentu cara ini adalah cara alami yang aman pastinya.

Cara alami menumbuhkan rambut bayi dengan daun seledri ini dapat dibuat dengan cara diambil air sari patinya kemudian dibalurkan ke bagian kepala si bayi.

Lakukan cara ini secara rutin, dan untuk dosis pemberiannya tidak ada batasan serta dianjurkan untuk memberikannya di pada pagi hari dan malam hari sebelum bayi anda tidur.

2. Minyak Kemiri

Kemiri juga sama seperti halnya daun seledri, yaitu sebagai bahan masak dapur. Dari manfaat yang tersimpan pada kemiri juga sama untuk menumbuhkan rambut, hal ini sudah banyak orang yang menggunakan metode ini untuk menumbuhkan rambut.

Perlu kita ketahui bahwa ini juga bagian dari cara alami menumbuhkan rambut bayi dengan minyak kemiri. Artinya yang kita perlukan adalah mnyak yang berasal dari butiran kemiri tersebut.

Cara membuatnya mudah, Anda tinggal memerluan beberapa butir kemiri yang sudah disangrai terlebih dahulu. kemudian haluskan dengan menggunakan cobek lalu panaskan bersama air matang hingga mendidih dan keluar minyak kemirinya.

Ingat Moms, jangan menambahkan minyak goreng pada proses tahap ini. Jika menambahkannya, maka akan terjadi gosong dan tidak memperoleh minyak kemirinya.

Setelah terlihat minyak kemirinya, tahap selanjutnya adalah diamkan sampai benar-benar suhunya normal.

Untuk dosis pemberiannya sama dengan yang lainnya, diberikan di pagi hari dan malam hari sebelum anak atau bayi memasuki waktu tidur.

3. Tanaman Zink

Cara alami menumbuhkan rambut bayi dengan tanaman zink. Cara ini dapat anda lakukan juka didaerah tempat rumah anda di pegunungan. Kenapa biasanya tanaman ini tumbuh disana.

Akan tetapi jika anda tidak menemukannya, anda dapat memesannya di toko online sehingga anda tidak merasa kerepotan dalam mencari atau membuatnya.

Terlebih lagi kalau dilabelnya terdapat dosis danb cara pemberiannya sehingga memudahkan anda untuk memberikannya kepada bayi anda.

4. Tanaman Lidah Buaya

Cara alami menumbuhkan rambut bayi dengan tanaman lidah buaya dapat dilakukan dengan cara mengambil satu batang daun lidah buaya. Kemudian ambil bagian dalamnya dan haluskan.

Setelah itu, berikan pada bagian kepala anak. Agar memperoleh khasil yang maksimal. Berikan pada anak setiap mau ingin tidur, yaitu pada malam hari.

Cara ini sangat simpel dan semua orangtua bisa melakukannya tanpa harus kerepotan seperti cara-cara sebelumnya.

5. Minyak Zaitun

Cara alami menumbuhkan rambut bayi dengan minyak zaitun ini anda bisa menggunakan bahan yang sudah jadi. Biasanya diperjual belikan di toko-toko online.

Namun anda harus dapat mengetahui dosis pemberian yang ada didalamnya sehingga saat pembereiannya sesuai dengan takaran yang sudah diatur sebelumnya.

Demikianlah lima cara alami menumbuhkan rambut bayi dengan cepat dan aman. Semoga postingan artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk berbagi dengan kerabat sahabat anda agar ilmunya bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum MomBaby
Buka Komentar