Skip to main content
Mom Baby

follow us

Biasakan Lakukan Ini Sebelum Anak Menjelang Tidur

Biasakan Lakukan Ini Sebelum Anak Menjelang Tidur - Masalah yang kerap terjadi pada anak balita adalah suka bangun di tehah malam hari. Pernahkan anda bertanya kenapa bisa seperti itu?

Tidak lain dan tidak bukan ini dikarenakan kebiasaan anak kurang dibahagiakan oleh orangtuanya dan dari kebanyakan orantua selalu dibuat sibuk dengan urusannya.

Sampai-sampai dia lupa membagi waktu dengan anaknya. Anda sebagai orangtua harus dapat mengendalikan ego agar tdak selalu fokus dengan urusan yang sedang dijalani.

Berikut Kebiasaan yang Harus Dilakukan sebelum Anak Menjelang Tidur

Berhenti Sejenak

Berhentu sejenak untuk beralih kepada anak anda yang akan tidur. Artinya ketika anda sedang dalam mengerjakan kantor dan lain-lain, maka alangkah baiknya untuk berhenti sejenak dan mulai fokus pada anak.

Hal ini dilakukan agar anak tidur tidak telalu larut malam. Karena jika anak suka tidur malam, maka ia akan terbiasa tidur malam dan sulit baginya untuk bangun di pagi hari.

Berikan Anak Sebuah Cerita

Memberikan cerita yang menginspirasi salah satu bentuk upaya kita yang harus dibiasakan untuk dilakukan sebekum anak muali tidur. Hal ini dilakukan agar kelak anak termotivasi dalam menempuh hidupnya.

Sehinga ia kelak menjadi seseorang yang kuat dan tak pernah menyerah dalam menghadapi persoalan.

Bercerita untuk anak bukan hanya mengandalkan buku-buku yang anda harus dimiliki, melainkan anda diharapkan mampu untuk berimajinasi dalam membentuk sebuah kalimat-kalimat yang baik untuk anak anda sendiri.

Berdoa

Sebelum anak mau tidur, cobalah untuk membiasakan mengajak anak untuk berdoa. Kebiasaan ini akan membuat anak menjadi seorang yang disiplin dikemudian harinya.

Berdoa disini sesuai dengan apa yang anda percayai, sampaikan kepada anak-anak anda bahwa berdoa itu sangat dibutuhkan bagi siapa saja yang akan segera tidur.

Bersih-bersih

Baik, sebelum anak tidur alangkah baiknya membiasakan anak untuk mencuci kaki, cuci tangan, dan yang paling utama adalah membersihkan mulut atau disebeut jugae menggosok gigi.

Jika anak tidak dibiasakan untuk menggosok gigi dan lain sebagainya, maka anak akan mengalami mudah sakit jika terjadi perubahan cuaca atau didalam rumah ada yang sakit.

Demikianlah kebiasaan yang dapat anda lakukan sebelum anak menjelang tidur. Semoga artikel singkat ini dapat memberikan manfaat yang banyak dan jangan lupa untuk berbagi dengan sahabat-sahabat ananda sehingga artikel ini tambah bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum MomBaby
Buka Komentar