Skip to main content
MOM AND BABY

follow us

Panduan Membuat Pure Buah untuk Bayi

Panduan Membuat Pure Buah untuk Bayi - Pure salah satu jenis makanan bayi yang telah dihaluskan dengan menggunakan blender atau bisa menggunakan alat sejenisnya. Jenis makanan ini sering menjadi pilihan utama bagi para ibu untuk memenuhi kebutuhan nilai gizi bayinya yang memulai MPASI, yaitu pada saat usia enam bulan.

Selain itu, jenis makanan pure ini bahan dasarnya dibuat dari aneka sayuran dan buah. Baik, pada postingan kali ini saya akan memberikan sedikit tips atau panduan mengenai membuat aneka pure buah untuk bayi.

Perlu kita ketahui bahwa pure buah untuk bayi ini sangatlah bagus untuk masa pertumbuhan si kecil karena didalamnya mengandung banyak vitamin dan nutrisi penting. Selain memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi, membuat pure ini juga mudah untuk disajikan.

Berikut Panduan Membuat Pure Buah untuk Bayi

Berikut ini beberapa tips atau panduan membuat pure buah untuk bayi sebelum memberikannya kepada bayi anda.

  • Bersihkan buah-buahan dengan memakai air bersih
  • Kupas buah yang mempunyai kulit
  • Kukus buah-buahan, saat sebelum dilumatkan
  • Tambah dengan sedikit ASI atau susu formula, bila diperlukan
  • Nantikan sekitaran 3 hari untuk mengenalkan makanan baru hingga intoleransi atau reaksi alergi pada makanan tertentu bisa dijumpai.
  • Mulai dengan 1 sendok makan 1x satu hari pada hari awal. Tambah jadi dua sendok makan 2x satu hari di hari ke-2 . Buat tiga sendok makan 2x satu hari di hari ke-3

Catatan: Ingat, bayi anda tidak bisa mengolah makanan padat secara langsung. Maka, anda harus menghaluskannya dan juga tidak boleh mengenalkan bermacam makanan sekaligus.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum
Buka Komentar