Skip to main content
MOM AND BABY

follow us

Menjaga Kualitas ASI yang Baik dan Benar

Menjaga Kualitas ASI - Air Susu Ibu atau dikenal dengan sebutan ASI ternyata memiliki kualitas yang sangat baik jika diberikan pada bayi hingga usia enam bulan dibandingkan dengan ASI buatan atau beragam jenis Sufor yang ada.

Namun kenyataannya ibu yang sedang menyusui lebih memilih sufor atau susu formula buat anaknya. Hal ini dikarenakan oleh beberapa alasan, yaitu lebih praktis lah, tidak mengganggu suatu pekerjaan arau fokus berkarir, dan lain sebagainya.

Kalau alasannya seperti di atas, jelas ibu tersebut tidak mau menyusui dikarenakan kesibukannya dalam urusan ekonomi. Akan tetapi diluar itu, banyak Busu yang mengharapkan dan memperhatikan terhadap kualitas dan kuantitas ASInya. Sehingga masih ada seorang ibu yang mengalami masalah terhadap produksi asinya, Nah berikut akan kami lansir bagaimana cara meningkatkan kualitas produksi asi agar lebih baik dan lancar tentunya.

Kelainan dan Tanda-tanda ASI yang Memiliki Kualitas Buruk dan Baik

Ciri Kualitas ASI Buruk

  1. ASI tidak lancar
  2. Bayisering nangis karena ASI yang tidak lancar
  3. Produksi ASI setiap hari semakin menurun
  4. Ibu tidak terbiasa membagi waktu untuk mengasi anak sehingga produksi ASI menurun
  5. Anak atau si bayi tidK merasa puas terhadap ASI orangtuanya.

Ciri Kualitas ASI Baik

  1. Lancar atau tidak seret saat mengasi anak
  2. Kualitas terjaga dengan sering mengasi anaknya
  3. Anak atau si bayi akan meras puas dan kenyak ketika ibunya megasi.

Pencegahan Kelainan kualitas ASI

Agar produksi ASI bunda semakin hari semakin baik dan terjaga kualitasnya, maka bunda perlu usaha untuk melakukan beberapa hal. Seperti mengonsumsi makanan yang bergizi dan tentunya memiliki nutrisi yang baik.

Jika anda termasuk busu yang mengalami kekurangan ASI atau prosuksi asi menurun, silahkan konsumsi daun katuk. Karena faktanya daun tersebut dapat meningkatkan jumlah volume ASI dan tentu bunda tidak akan pernah mengalami masalah pada asi yang diproduksi Busu pada umumnya.

Selain itu, usaha yang dapat anda lakukan untuk mencegah kekurangan asi tentunya dengan cara tidak lupa untuk selalu meminum air mineral sesuai takaran yang dianjurkan.

Terakhir yang perlu dilakukan untuk mencegah kelainan kualitas pada asi adalah selalu konsultasikan pada dokter spesialis anda jika terjadi masalah pada produksi asi yang menurun.

MUNGKIN KAMU SUKA ARTIKEL INI

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum
Buka Komentar