Cara Mengetahui WIFI Clients List IndiHome

WIFI merupakan salah satu layanan data internet yang mencakup banyak pengguna, maka tidak heran jika layanan satu ini banyak diminati oleh orang rumahan dan kantoran. Salah satu layanan jasa pemasangan wifi ini yang banyak diminati adalah IndiHome dari profider Telkom.

Banyak sekali tawaran yang ada didalamnya, mulai dari paket data 30 MBps, 50 MBps, dan 100 MBps. Semakin besar bitenya, maka semakin cepat pula kemampan akses internetnya.

Dan setiap MBps terdapat batas penggunanya, misalnya untuk 30 MBps itu maksimal dapat digunakan oleh 7 client saja. Bagaimana kita tahu, bahwa wifi yang kita pasang di rumah atau kantor bisa terlihat oleh admin. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi mengenai bagaimana cara mengetahinya.

Cara Mengetahui WIFI Clients List IndiHome

Berikut adalah cara mengetahui klien pengguna wifi rumah atau kantor anda,

Pertama yang mesti anda lakukan adalah masuk pada IP Wifi indiHome yang di rumah anda. Akses terlebih dahulu melalui browser yang anda gunakan, ketik 192.168.1.1 (nah ini adalah alamat IPnya).

Syarat yang paling utama, anda harus menggunakan wifi rumah yang akan dilihat. Jika saat mengaksesnya menggunakan data seluler atau lainnya, tentu kamu tidak akan bisa mengaksesnya.

Selanjutnya, masukkan username dan password wifi anda dan Biasanya, username dan password Wifi IndiHome standar bawaannya adalah user dan user1234. Setelah itu, pada bagian Status pilih Wireless Status.

Setelah kamu pilih Wireless Status, silakan pilih Wifi Clients List. Setelah anda memilih, nanti akan muncul sederetan pengguna wifi rumah anda. Jika anda pengguna paket 30 MBps tentu batas pengguna maksimal 7 klien.

Namun demikian, kamu bisa mengetahui perangkat siapa saja yang sedang conect dengan wifi IndiHome rumah kamu. Semakin banyak pengguna, tentu akan mempengaruhi kecepatan internet yang digunakan terutama pada saat mendownload film atau aplikasi yang memiliki size besar.

Tapi jangan khawatir, tips buat kamu yang ingin cepat urusan download. Tipsnya adalah ganti password wifi IndiHome sementara, yakni pada saat kamu sedang utuh akses internet cepat saja. Ini bisa kamu lakukan hanya dengan menambahkan satu huruf saja dibelakang kata sandi wifi kamu, misalnya sandi sebelum diubah Abi3134 dan setelah diubah Abi3134g (penambahan huruf g).

Setelah kamu ubah, jangan lupa akses wifi dengan memasukan password ulang juga pada komputer yang digunakan kamu. Setelah selesai, kamu bisa setting ulang kembali pada password awal dengan cara menghapus huruf g atau tambahan yang kamu atur.

Sudah Paham Bagaimana Cara Mengetahui WIFI Clients List IndiHome?

Jika anda sebelumnya tidak tahu user dan password manager akses wifi rumah anda, maka silakan hubungi call center atau teknisi jasa pemasang wifi indihome. Kamu tidak disarankan untuk memberikan tip pada teknisi pemasang wifi, sebab mereka sudah diberi bayaran dari kantor indihome. Namun jika, karena kamu sendiri yang memberikan sebab kasihan dan lain sebagainya, memberikan tip tidak ada salahnya alias bebas-benbas saja.

Nah, itulah postingan mengenai bagaimana cara mengetahui pengguna wifi kita dengan mengetahui siapa saja yang menggunakan wifi rumahan atau kantor anda. Semoga artikel singkat ini dapat memberikan informasi penting buat anda, jika ada yang ingin ditanyakan silakan tinggalkan pesan dikolom komentar.