Cara Ganti Password Wifi IndiHome

Password wifi merupakan kata sandi yang sebelumnya sudah disetting dan umumnya tidak ada yang mengetahui, kecuali si pemilik wifi menyebarluaskan sandi wifinya hanya untuk kebersamaan atau dalam kata lain sebagai amal kebaikannya supaya wifinya berguna buat semua orang.

Namun kembali lagi jika anda menginginkan untuk mengubahnya karena suatu hal yang sifatnya urgen dan kepentingan sesaat, seperti agar akses internet cepat maka tidak ada salahnya untuk mengubah untuk beberapa durasi waktu kedepan.

Tutorial atau cara mengganti password yang akan saya tilis pada artikel ini adalah untuk layanan wifi IndiHome provider Telkom. Berikut adalah caranya,

Cara Ganti Password Wifi IndiHome

Pertama login user dengan mengketikan IP Wifi rumah anda (tanyakan pada teknisi atau call center). Namun biasanya adalah 192.168.1.1 agar jendela manager wifi indiHome bisa tampil.

Langkah selanjutnya adalah masukkan username dan password, biasanya memiliki standar yaitu user dan user1234. Jika anda baru pasang wifi indihome baik di rumah atau di kantor, sebaiknya ubah password manager bawaannya.

Kenapa harus diubah? Karena dikhawatirkan ada orang yang masuk atau login dan orang tersebut bisa mengatur pengaturan wifi anda sesukanya. Tentu kamu tidak bakal mau bukan? Makanya ubah atau ganti password management wifi indiHome setelah pemasangan oleh teknisi.

Setelah anda login, silakan pilih menu Network. Pada menu Netword, klik 2.4G Advanced (sebenarnya sesuai dengan layanan anda).

Pada bagian WPA(Wi-Fi Protected Access), Silakan isi dengan sandi di kolom isian Passphrase, sebagai saran jika sifatnya hanya sementara maka cukup tambahkan angka atau huruf dibelakang sandi utama saja.

Bagaimana Sudah Paham Cara Ganti Password Wifi IndiHome?

Membuat pilihan untuk mengubah atau mengganti password wifi indihome adalah hal yang tepat bahkan sangat disarankan jika, password wifi rumah anda sudah diketahui oleh banyak orang.

Tentu hal ini akan banyak orang yang tidak suka. Saya teringat dengan pimpinan syber Indonesia, bahwa orang yang masuk wifi rumah kita tanpa ada sepengetahuan pemilik itu sudah dapat dikatakan mencuri data dan sudah melanggar pasal tentang ITE.

Kecuali jika memang anda ingin berbagi ikhlas dan bermaksud membantu mereka yang sedang membutuhkannya, itu kembali lagi pada diri anda.

Demikianlah artikel mengenai bagaimana cara mengganti password wifi indihome provider teklom, semoga artikel ini dapat memberikan informasi penting buat anda. Terima kasih