Bolehkah Bumil Naik Sepeda Trimester 3?

Bolehkah Ibu Hamil Naik Sepedah

Apakah bersepeda aman untuk ibu hamil? Nah, pertanyaan ini kadang membuat bingung sebagai seorang wanita yang sedang hamil. Bagaimana tidak karena hampir setiap hari aktivitas kita selalu berhubungan dengan yang namanya alat transformasi.

Bersepedah saat hamil benar kata orang sangat mengasyikan, terlebih saat foto-foto bersama keluarga. Mengenai ibu hamil boleh bersepeda ini ada syarat dan ketentuan yang bisa dijadikan parameter agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Namun demikian, bersepeda saat hamil menjadi topik perbincangan terbaru khususnya dikalangan ibu-ibu yang sedang hamil. Agar tidak salah paham, mari kita simak beberapa penjelasan menurut para medis terkait postingan kali ini, Bolehkah Bumil Naik Sepeda Trimester 3?

Bolehkah Ibu Hamil Naik Sepeda

Bersepeda saat hamil sebenarnya boleh-boleh saja, tapi bagi mereka yang sedang hamil di masa trimester pertama. Oleh karena itu, bersepeda tidak disarankan untuk ibu hamil yang memasuki usia kehamilan trimester 3.

Jadi, menurut dokter bersepeda boleh dilakukan pada usia trimester pertama. Namun, untuk kehamilan yang memasuki trimester tiga tidak disarankan dan untuk masa ini lebih pada mengurangi aktivitas yang tidak terlalu melelahkan.

Ibu hamil boleh bersepeda saat usia kehamilan pertama, saat memasuki usia kehamilan kedua lebih disarankan bersepeda dengan gaya statis. Artinya hanya menaiki saja, tanpa adanya pergerakan maju mundur pada sepeda.

Mungkin kamu tertarik: Bolehkah Ibu Hamil Muda Naik Motor Dibonceng?

Sudah Paham Tentang Bolehkah Bumil Naik Sepeda Trimester 3?

Bersepeda tidak disarankan untuk ibu hamil di usia kehamilan trimester ketiga, karena lebih berisiko terjatuh dan mungkin membahayakan bayi di dalam kandungan yang masih tumbuh dan berkembang.

Hal ini dikarenakan bertambahnya massa tubuh bumil, dengan kondisi ini pastinya sangat sulit sekali untuk menaiki sepeda dan dikhawatirkan jika memaksakan diri untuk menaiki sepeda bisa terjatuh.

Apakah bersepeda aman untuk ibu hamil? Aman-aman saja jika usia kehamilannya baru yaitu diusia trimester pertama. Bagi mereka yang berada di usia kehamilan tahap ketiga justru tidak diperbolehkan.

Mengenai boleh atau tidak ibu hamil bersepeda, lebih baik Moms tanyakan atau konsultasikan pada dokter spesialis kandungan yang ada di apotek atau rumah sakit tersekat agar memperoleh informasi yang jelas dan relevan.

Demikianlah postingan singkat berjudul Bolehkah Bumil Naik Sepeda Trimester 3? yang bisa kami bagikan disini dan untuk informasi tentang topik kehamilan terbaru lainnya, Mom bisa mengunjungi halaman blogmomandbaby.com