Bagaimana Cara Memasang AdBlock di Chrome? Simak Selengkapnya

Cara memasang adblock
Ingin tahu cara memasang AdBlock di Chrome? Yuk, gue kasih tau! AdBlock adalah ekstensi yang bisa dipasang di Google Chrome untuk memblokir iklan yang mengganggu saat browsing. Dengan AdBlock, kamu bisa menikmati pengalaman penelusuran yang lebih lancar tanpa terganggu oleh iklan-iklan yang muncul di halaman web.

Penghasilan blogger dapat dibilang sepenuhnya dari iklan yang tanyang di blognya, namun tidak semua pengunjung menyukai iklan di setiap web yang ia kunjungi.

Kalau kita perhatikan memang ia, belakangan ini melihat konten blog yang sedikit namun iklan yang ada di halaman tersebut lumanyan banyak terlebih jika iklannya menutupi isi konten. Jelas ini membuat pembaca tidak merasa nyaman.

lalu bagaimana agar iklan-iklan itu tidak muncul saat kita membaca atau mengunjungi halaman situs yang kita tuju? Kamu bisa gunakan extension adblock yang ada di chrome. Bagaimana caranya? silakan simak di bawah ini.

Berikut Cara Memasang AdBlock di Chrome

Untuk memasang AdBlock di Chrome, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Google Chrome di komputer atau laptop kamu.
  2. Di pojok kanan atas, klik pada ikon tiga titik vertikal untuk membuka menu Chrome.
  3. Pilih opsi "Pengaya" atau "Extensions" dari menu dropdown yang muncul.
  4. Halaman Extensions akan terbuka, di situ kamu bisa mencari "AdBlock" di kotak pencarian yang tersedia.
  5. Setelah menemukan AdBlock, klik pada tombol "Tambahkan ke Chrome" atau "Add to Chrome" di sebelah ekstensi tersebut.
  6. Akan muncul jendela konfirmasi, klik "Tambahkan ekstensi" atau "Add extension" untuk memasang AdBlock di Chrome.
  7. Setelah pemasangan selesai, kamu akan melihat ikon AdBlock muncul di sebelah kanan bilah alamat Chrome.

AdBlock sekarang aktif dan akan secara otomatis memblokir iklan di halaman web yang kamu kunjungi.

Sekarang, Chrome kamu sudah dilengkapi dengan AdBlock dan iklan-iklan yang mengganggu akan diblokir secara otomatis. Kamu bisa menyesuaikan pengaturan AdBlock dengan mengklik ikonnya di bilah alamat dan memilih opsi yang tersedia.

Sudah Mengerti Bagaimana Cara Memasang AdBlock di Chrome?

Intinya untuk memasang adblock di chrome sangatlah mudah dan tanpa menggunakan perangkat lunak aplikasi luar yang harus diinstal oleh laptop atau komputer kamu.

Cukup dengan menggunakan layanan google melalui web store, kemudian kamu cari jenis adblock yang kamu inginkan. Saat adblock diaktifkan atau terpasang pada search engine gogle, dapat dipastikan saat kamu membuka web atau halaman tidak akan muncul yang namanya itu iklan.

Namun demikian, ada beberapa web atau situs yang sudah dimodif agar pembaca atau pengunjung website tidak bisa melihhat konten sebelum moenonaktifkan adblocker di extension chromenya.

Perlu diingat bahwa beberapa situs web bergantung pada pendapatan dari iklan, jadi jika ada situs yang kamu dukung dan ingin menampilkan iklan mereka, kamu bisa menonaktifkan AdBlock sementara untuk situs tersebut.

Demikian postingan mengenai Bagaimana cara memasang AdBlock di Chrome yang bisa kami bagikan disini dan untuk informasi tentang tutorial tips atau cara lainnya, kamu bisa kunjungi halaman blogmomandbaby.com. Jangan lupa untuk share postingan ini agar lebih bermanfaat buat para blogger pemula lainnya.