Cara Membuat Minuman Herbal dari Biji Pala untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Sesuai dengan judul, pada artikel kali ini saya akan berbagi pengetahuan mengenai bagaimana cara membuat minuman herbal dari biji pala untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau sering disebut sistem imun.

Akan tetapi silakan anda cari tahu mengenai dosis untuk meminumnya atau konsultasi pada dokter. Karena setiap minuman herbal pasti ada efek samping yang akan dirasakan

Selain untuk meningkatkan sistem imun tubuh, minuman ini juga dapat dijadikan sebagai penyembuh. karena biji pala itu sendiri memiliki banyak manfaat diantaranya yaitu menyembuhkan masuk angin, menambahkan nafsu makan, menyembuhkan penyakit sulit tidur/ insomnia, melancarkan sistem pencernaan, menghilangkan rasa nyeri pada otot, meredakan asam lambung, dan masih banyak lagi.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Silakan simak artikel ini dengan seksama. Semoga apa yang akan disampaikan pada artikel ini dapat dipahami dan diikuti. Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan langsung memberikan atau mengirimkan sebuah pesan melalui kontak yang sudah disediakan pada blog ini. Terima kasih

Bahan-bahan

Bahan dan Takaran
Biji pala sebanyak 3 biji
Gula aren Sesuai selera
Cream susu kental manis Sesuai selera

Cara Membuat

» Siapkan tiga biji pala, lalu potong secara halu. Jika diperlukan silakan menggunakan parut untuk menghaluskan.

» Masukkan 5 x 250 mL air kedalam panci. Pada saat air sudah mendidih masukkan potongan biji pala yang sudah dihaluskan. Rebus sampai 20 menit, lalu dinginkan dengan suhu ruangan.

» Setelah itu, saring dengan menggunakan saringan berukuran kecil. Ambil airnya dan masukkan kedalam botol untuk persediaan dalam jangka lama.

» Minuman herbal pun telah jadi dan siap untuk diminum. Pada gambar di bawah menunjukkan bahwa minuman dicampur dengan gula aren. Jika anda kurang menyukainya silakan bisa dicampur dengan madu atau cream susu kental manis.

Bagaimana? Cukup mudah bukan. Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat bermanfaat. Jika ada hal yang perlu disampaikan baik berupa saran, kritik, dan comentar lainnya yang berhubungan dengan artikel yang ada di Blog Suarna. Silakan langsung menghubungi kami pada Contact yang sudah disediakan.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Minuman Herbal dari Biji Pala untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh"