Skip to main content
Mom Baby

follow us

Cara Melatih Bayi agar Cepat Berdiri

Sesuai dengan judul postingan artikel ini, bahwa saya akan memberikan sedikit tips dan saran mengenai bagaimana cara melatih bayi agar cepat berbiri. Maka silakan simak baik-baik artikelnya.

Bayi yang berusia 1 tahun, biasanya sudah mulai ada perkembangan untuk berdiri. Nah jika bayi belum bisa atau mampu untuk berdiri, maka jangan pernah memaksakan bayi untuk berdiri. Karena hal tersebut sangat tidak disarankan sekali.

Semua itu ada masanya moms. Seperti halnya berbaring, telentang, duduk, merangkak, berdiri, dan berjalan itu semua ada masanya. Jadi, jangan terlalu ambisius untuk mengharuskan anak agar cepat berdiri atau lainnya.

Baik, disini saya akan memberikan cara yang pernah saya lakukan untuk melatih bayi agar cepat berdiri. Silakan simak baik-baik artikel ini.

Pertama yang harus dilakukan adalah dengan memberikan bantuan. Seperti membantu bayi untuk berdiri, pastinya sambil dipegang agar tidak terjadi jatuh ke lantai.

Saran dari saya, jika latihan lakukan di atas matras atau kasur yang empuk. Hal tersebut bertujuan agar ketika anak jatuh tidak akan mengalami benturan keras.

Setelah kira-kira anak sudah mulai mampu untuk berdiri, maka silakan untuk dilepas pelan-pelan. Ketika anak akan jatuh, kita siap-siap untuk menangkapnya dan jangan sampai anak dilepaskan begitu saja pada akhirnya terjatuh.

Teruslah secara rutin untuk melakukan hal yang sama. Minimal sehari tiga kali ya moms.

Bagaimana sudah tahukan bagaimana cara melatih anak agar cepat berdiri. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca. Terima kasih

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar