Skip to main content
Mom Baby

follow us

Cara Jitu Mengatasi Kolesterol Secara Alami setelah Pasca Melahirkan

MomBaby - kolesterol adalah salah satu lemak yang sangat dibutuhkan atau berguna bagi tubuh. Setiap orang pasti memiliki kolesterol dengan jumlah kadar yang berbeda-beda tentunya.

Perlu diingat bahwa orang yang sehat itu memiliki jumlah kadar kolesterol yang normal ya moms. Jadi, setiap orang memiliki jumlah kadar kolesterol.

Jika seseorang mengalami kelebihan jumlah kadar kolesterol, maka dampaknya akan berpengaruh pada kesehatan orang yang menjadi penderita kolesterol itu sendiri. Seringkali kolesterol ini terjadi atau dialami oleh kaum ibu setelah pasca melahirkan.

Bagaimana tidak, ketika ibu berada di masa kehamilan bahkan disarankan untuk memakan makanan yang bergizi oleh dokter. Karena ibu hamil itu energnya diserap oleh janin yang dikandungnya oleh karena itu memerlukan jumlah energi yang cukup besar, sudah pasti pola makannya pun berbeda dari biasanya.

Pada saat selesai persalinan atau pasca melahirkan, seorang ibu terkadang lupa untuk mengatur pola makan setelah selesai melahirkan. Sehingga terjadilah kolesterol yang tidak normal.

Terkadang kita juga berargumen jika kita sedang hamil maka kita harus banyak memakan makanan yang bergizi. Hal ini sangat tepat dan banyak dokter yang menyarankan juga.

Jika kita berargumen bahwa setelah pasca melahirkan kan juga harus banyak memakan makanan yang bergizi. Artinya tetap sama dengan argumen yang pertama, Saya kira itu kurang tepat jika Moms berpikir atau berargumen seperti itu.

Seharusnya kita dapat mengatur pola makan sehari-hari dan jangan disamakan atau dibiasakan pola makan pada saat hamil. Karena pada saat hamil atau masa kehamilan tentu pola makannya sangat jauh berbeda.

Memang sebagian besar ibu yang ada di masa kehamilan dan menyusui itu sering lapar. Sebagai tips jika Bunda berada di masa menyusui sebaiknya rajin-rajinlah untuk meminum air mineral. Karena hal tersebut sangat membantu bagi ibu yang sedang menyusui.

Lalu Bagaimana cara mengatasi kolesterol itu sendiri?

Jangan khawatir moms, sesuai dengan judul pada postingan kali ini saya akan berbagi pengalaman yang pernah saya alami seputar cara jitu mengatasi kolesterol secara alami tanpa mengeluarkan biaya tentunya, yaitu sebagai berikut.

Cara Jitu Mengatasi Kolesterol Secara Alami setelah Pasca Melahirkan

1. Perbanyaklah memakan makanan sayuran dan jenis buah-buahan

Solusi utama dalam mengatasi kolesterol adalah dengan cara rutim memakan makanan jenis sayuran dan aneka jenis buah-buahan. Jika anda tidak suka makan sayur, mulailah untuk mencobanya dengan berbagai macam menu olahan menarik. Seperti membuat sayur sop, slada, sop buah, dan lain-lain.

2. Puasa

Solusi kedua dalam mengatasi kesterol adalah dengan cara berpuasa secara rutin. Seperti melakukan puasa 2x setiap pekan. Hal ini akan membuat sistem pencernaan akan menjadi sehat dan kembali normal.

Perlu diingat bahwa untuk berbuka puasa juga harus memperhatikan makanan-makanan yang akan dikonsumsi supaya usaha kita dalam mengatasi kolesterol dapat terpenuhi.

Berpuasa adalah cara yang paling efektif dalam mengatasi masalah kolesterol dan tidak diragukan lagi khasiatnya.

3. Membiasakan menjalani pola makan sehat

Jika pada cara satud dan dua telah dilakukan dengan baik. Maka tahap selanjutnya adalah membiasakan diri untuk menjalani pola makan sehat. Hal tersebut bertujuan agar kolesterol tidak kunjung datang kembali dan jangan lupa untuk rutin melakukan aktivitas olahraga secara berkala.

Demikianlah akhir postingan artikel ini yang membahas mengenai bagaimana cara mengatasi kolesterol secara alami. Semoga postingan ini dapat bermanfaat. Terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Blog Mom and Baby
Buka Komentar