Skip to main content
MOM AND BABY

follow us

Bolehkah Hubungan Seks Saat Hamil? Simak Selengkapnya!

Bolehkah Hubungan Seks Saat Hamil? Berikut Penjelasannya

Bolehkah Hubungan Seks Saat Hamil? - Hubungan seks saat hamil sebenarnya diperbolehkan dan tidak ada halangan atau batasan-batasan tertentu. Kecuali jika berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter terkait kehamilan anda.

Kenapa kita harus konsultasi dengan dokter. Hal ini dilakukan pemeriksaan pada trimester pertama dikhawatirkan terdapat flek yang ada di dalam rahim. Jika tidak ditemukan, maka biasanya dokter memperbolehkan untuk hubungan suami istri.

Tips Seks Saat Hamil

Berikut ini beberapa tips dan saran yang dapat Anda lakukan pada saat berhubungan seks denan pasangan pada saar hamil.

Periksa kondisi kehamilan pada saat trimester pertama, hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kehamilan anda dan sekaligus berkonsultasi dengan dokter apakah boleh untuk berhubungan seks atau tidak.

Jika masa kehamilan lebih dari 9 bulan, alangkah baiknya sperma suami dikeluarkan didalam ramih. Hal ini bertujuan supaya merangsang kontraksi kehamilan anda dan sekaligus memperlancar proses pasca melahirkan.

Pada prinsipnya wanita yang sedang hamil adalah bukan orang sakit dan orang yang sedang hamil itu proses normal pada seorang wanita. Kecuali jika ada hal-hal tertentu seperti terdapat flek, kotraksi rahim, keram pada perut, dan lain-lain.

Jadi, wanita yang sedang hamil itu diperbolehkan untuk melakukan semua aktivitas namun semuanya harus terukur. Misalnya olahraga tidak terlalu berat, kerja berlebihan, dan termasuk hubungan suami istri.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum
Buka Komentar