Skip to main content
MOM AND BABY

follow us

Program Hamil Cepat dan Alami yang Paling Ampuh

Program Hamil Cepat dan Alami yang Paling Ampuh - Program hamil merupakan deretan usaha yang tengah dilakukan oleh pasangan suami istri buat mempercepat berlangsungnya proses kehamilan. Dalam menjalani program hamil ada beberapa upaya yang harus dilakukan oleh kedua pasangan baik suami maupun istri, lalu apa saja yang perlu dilakukan kedua pasangan untuk menjalani program hamil cepat dan alami? Silahkan simak postingan ini baik-baik.

Tata Cara Program Hamil Cepat dan Alami

Dalam menjalani program hamil cepat dan alami ini blog MomBaby akan membagi menjadi beberapa poin yang harus dilakukan oleh kedua pasangan. Hal ini dilakukan agar program hamil yang akan dijalani mendapat jaminan pasti berhasil. Berikut ini beberapa poin tata cara program hamil yang bisa anda lakukan bersama pasangan.

1. Mengetahui Masa Subur

Sebelum anda dan pasangan menjalani program hamil alangkah baiknya anda ketahui dulu kapan masa subur pada wanita terjadi. Pada umumnya masa subur wanita itu terjadi hari ke-14 sebelum haid. Pada waktu tersebut anda bersama pasangan (suami istri) disarankan untuk berhubungan.

Berhubungan bersama suami atau pasangan pada masa subur sangat memungkinkan terjadinya kehamilan pada wanita, namun kekurangan dari poin ini tidak banyak wanita yang mengetahui jelas masa suburnya dikarenakan ia harus melewati dua kali masa haid dan memprediksi terjadinya haid yang akan datang.

Jika anda ingin mencoba, silahkan catat kapan pertama anda mulai haid? Kemudian catat juga kapan masa selesai haid pertama. Karena anda diminta untuk dua kali masa haid, maka ulangi cara pada masa haid yang pertama. Setelah anda ketahui silahkan hitung 14 hari ke belakang (mundur) sebelum menjelang masa haid.

2. Berhubungan Sebelum Ovulasi

Ovulasi adalah proses dimana dikeluarkannya sel telur yang sudah matang oleh induk telur atau disebut ovarium untuk dibuahi oleh sel kelamin jantan atau sperma yang terjadi di tempat saluran pembuahan yang disebut dengan tuba fallopi.

Berhubungan sebelum ovulasi tentu sangat disarankan bagi kedua pasangan yang sedang menjalani program hamil. Mungkin anda akan bertanya kapan saja waktunya?, yaitu 2 atau 3 hari sebelum masa ovulasi. Oleh karena itu, sangat memungkinkan sekali terjadinya kehamilan jika dilakukan hubungan pada masa sebelum ovulasi.

3. Perhatikan Posisi Berhubungan

Memperhatikan posisi saat berhubungan dengan pasangan perlu diperhatikan juga, faktanya tidak banyak orang mengetahuinya saat program hamil yang sedang dijalaninya. Nah, posisi yang disarankan dari beberapa dokter adalah misionaris style, dimana posisi wanita tepatnya ada di bawah suami dan doggy style, yaitu mengarahkan wanita pada posisi merangkak.

Dengan memilih salah satu dari kedua posisi berhubungan itu, sangat mungkin sekali terjadinya kehamilan pada wanita. Untuk proses selanjutnya silahkan bicarakan baik-baik dengan pasangan anda agar meliliki tujuan dan saling memahami satu sama lain dengan tanpa mengikuti ego sendiri.

4. Berhubungan Malam Hari Sebelum Tidur

Sebenarnya tidak ada waktu yang khusus untuk berhubungan kedua pasangan baik dilakukan sianghari, sore hari, dan di waktu-waktu lainnya. Namun akan sangat membantu sekali jika dilakukan hubungan intim pada saat sebelum tidur pada malam hari.

Ketika anda selesai berhubungan tentunya anda dan pasangan akan merasakan kelelahan. Karena itu anda juga bisa langsung tidur dengan posisi telentang sehingga hal ini sangat bagus untuk dilakukan saat menjalani program kehamilan yang sedang dijalani.

5. Hindari Pelumas Saat Berhubungan

Tata cara program hamil selanjutnya adalah hindari penggunaan pelumas buatan pada saat berhubungan. Untuk menghindarinya, maka diperlukanlah sebuah tahap pemanasan sebelum melakukan hubungan dengan pasangan atau masuk pada proses inti.

Terkadang kita dan pasangan ingin berhubungan dalam durasi yang cukup panjang dengan menggunakan sedikit ramuan atau pelumas buatan, untuk anda yang sedang menjalani program hamil alangkah baiknya agar tidak menggunakan pelumas buatan, hal ini tentu akan perpengaruh pada gerak sperma dan juga menurunkan stamina pasangan anda. Untuk itu, jika anda ingin memperoleh sebuah momongan maka lebih baik fokus pada tujuan yang akan diraih bersama kelargha.

6. Stop KB

Jika anda dan pasangan sedang atau akan menjalani program hamil, maka disarankan untuk melepas semua berbagai jenis alat kontrasepsi KB. Alat kontrasepsi KB yang sering digunakan meliputi pil kB, suntik KB, IUD, dan jenis alat kontrasepsi lainnya yang dapat mencegah terjadinya kehamilan. Nah, jika anda saat ini menggunakannya maka sangat disarankan sekali untuk melepas semuanya.

7. Pola Hidup Sehat

Tata cara program hamil cepat dan alami selanjutnya adalah membiasakan pola hidup sehat, kebiasaan-kebiasaan kita yang buruk terkadang memerlukan waktu untuk bisa merubahnya. Terlebih lagi jika pasangan suami istri yang baru menikah dan ngebet ingin cepat segera memiliki momongan sudah jelas harus dapat menjalani pola hidup yang sehat.

Menjalani pola hidup sehat seperti halnya melakukan olahraga secara rutin, mengatur jadwal makan, memilih makanan yang bergizi, menjaga kebersihan, dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan agar program hamil yang dijalani berjalan sempurna sesuai dengan apa yang diharapkan.

8. Konsumsi Vitamin dan Suplemen

Selanjutnya adalah mengonsumsi vitamin dan suplemen, entah itu suplemen untuk meningkatkan kualitas sperma pada suami maupun berupa vitamin lainnya yang menunjang berhasilnya program hamil secara cepat dan alami.

Anda juga dapat mengonsumsi vitamin berasal dari jenis buah-buahan atau sayuran yang dapat meningkatkan kualiytas sperma. Seperti halnya buah apel, pisang, melon, dan lain-lain. Dari sayurnya adlah seperti tomat dan toge yang dapat diolah menjadi makanan pendamping utama keluarga anda.

9. Tidak Memakai Celana Dalam Ketat

Memakai celana longgar yang tidak ketat merupaakan bentuk upaya kita untuk menjalani program hamil bersama pasangan. Terutama pada laki-laki, karena hal ini dapat mempengaruhi kualitas spermanya. Jadi, bagi anda yang akan dan sedang menjalani program hamil maka alangkah baiknya memperhatikan jenis celana yang digunakan.

10. Menghindari Stres

Menghindari stres merupakan bagian dari upaya menjalani program hamil cepat dan alami yang paling ampuh. Faktanya banyak yang mengalami gagal promil dikarenakan stres dalam menjalani kehidupan di sekitar lingkungannya. Untuk menghindari stres ini tentu kita harus dapat mengendalikan diri sendiri dari hal-hal yang tidak disukai oleh kita.

Cara Meningkatkan Kesuburan Suami Istri Saat Menjalani Program Hamil

Untuk memaksimalkan program hamil cepat dan alami, maka diperlukan cara meningkatkan kesuburan kedua pasangan suami istri. Diantaranya melakukan beberapa aktivitas seperti olahraga secara rutin, bisa dengan lari pagi, jalan kaki, dan jenis olahraga lainnya.

Melakukan aktivitas seperti olahraga saja juga tidak cukup, namun harus dibarengi dengan masukan makanan sehat dan bergizi yang dapat meningkatkan kesuburan dari kedua pasangan yang menjalani promil.

Jenis makanan dan minuman yang disarankan untuk meningkatkan kesuburan suami istri dalam menjalani program hamil adalah jenis makanan dan minuman yang mengandung protein dan vitamin lainnya. Makanan dan minuman yang disarankan untuk dikonsumsi saat menjalani program hamil adalah sebagai berikut.

  1. Beragam jenis makanan kacang-kacangan
  2. Buah pisang
  3. Daging merah
  4. Ramuan buah dzuriat
  5. Jenis umbi jalar
  6. Susu murni
  7. Toge segar

Tes Kehamilan Program Hamil Setelah Telat haid 2-3 Hari

Setelah anda mengetahui waktu haid yang akan datang, maka tibalah saatnya untuk memeriksa kehamilan secara mandiri. Lakukanlah cek kehamilan program hamil dengan menggunakan test pack setelah telat dua sampai tiga hari dari masa haid.

Namun dari kebanyakan wanita tidak mengetahui waktu masa haidnya secara tepat, ia cenderung mengira-ngira sehingga hasilnya juga tidak akurat. Nah, agar tidak terjadi hal seperti itu alangkah baiknya untuk menghubungi langsung bidan atau dokter kandungan sekitar rumah anda.

Tanpa harus datang ke dokter anda juga bisa memprediksi tanda-tanda kehamilan akan dirasakan seperti halnya rasa mual, tidak enak badan, merasakan hal yang berbeda dari hari biasanya, dan lain sebagainya. Nah, dari sinilah anda sudah bisa mengetahui gejala-gejala dari kehamilan anda tanpa harus mengetahui telat haid atau datang konsultasi pada dokter spesialis.

Priksa dan Konsultasi dengan Dokter Kandungan

Saat anda telah menjalani program hamil dan hasilnya positif, maka segeralah melakukan pemeriksaan dan konsultasi dengan dokterk spesialis kandungan. Ingat, dokter spesialis kandungan bukan dokter umum ya Moms. Karena kebanyakan mereka beranggapan bahwa semua dokter itu sama, tapi nyatanya sangat jauh berbeda.

Ini tentu pengalaman yang pernah saya alami saat menjalani program hamil, saya berpikir jika penanganan di dokter umum itu lebih murah daripada dokter spesialis tapi ternyata justru biaya yang dikeluarkan cukup besar jika ditotalkan. Apalah daya, yang sudah-sudah semoga menjadi pengalaman yang berharga dalam menjalani program hamil anak pertama saya. Dan pada akhirnya saya memutuskan untuk ganti dokter.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum
Buka Komentar