Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Program Hamil Alami | Menjalani Program Hamil tanpa Biaya tanpa ke Dokter

Moms, sudah membaca artikel sebelumnya kan? Pastikan moms hindari semua kekeliruan yang mungkin moms lakukan selama program hamil yah.

Artikel tentang : Program Hamil Alami | Awali dengan Perubahan Pola Hidup dan Pola Pikir

Beberapa Upaya Menuju Kehamilan

Nah moms, pada artikel kali ini saya akan membagikan pengalaman saya terkait upaya-upaya yang saya lakukan untuk mendapatkan dua garis merah. Barangkali diantaranya dapat moms coba juga yah. Berikut pengalaman saya:

Konsumi makanan sehat dengan gizi seimbang

Tips Program Hamil Alami | Menjalani Program Hamil tanpa Biaya tanpa ke Dokter

Moms, rahim kita ibarat tanah untuk bercocok tanam. Jika kita ingin tanaman tumbuh subur tentu tanahnya harus subur pula dengan cara diberi pupuk.

Nah begitupun dengan rahim kita, harus kita pupuk dengan makanan yang sehat dengan gizi seimbang. Supaya rahim kita subur dan siap dijadikan tempat tumbuh kembangnya janin.

Olahraga teratur

Tips Program Hamil Alami | Menjalani Program Hamil tanpa Biaya tanpa ke Dokter

Bisa jadi sulitnya kita hamil karena tubuh kita kurang bugar. Dan selain itu, berpengaruh pula pada hormon di dalam tubuh kita. Maka dari itu olahraga teratur diperlukan untuk membuat tubuh bugar sekaligus menyeimbangkan hormon di dalam tubuh kita.

Istirahat cukup

Tips Program Hamil Alami | Menjalani Program Hamil tanpa Biaya tanpa ke Dokter

Keseimbangan hormon dalam tubuh selain dapat diupayakan dengan olahraga, dapat pula diupayakan dengan istirahat yang cukup. Walau bagaimanapun tubuh yang bugar juga salah satunya adalah tubuh yang cukup istirahat.

Postur tubuh ideal

Tips Program Hamil Alami | Menjalani Program Hamil tanpa Biaya tanpa ke Dokter

Nah moms, mungkin ini yang paling sulit bagi sebagian wanita. Karena menurunkan berat badan bisa jadi PR yang sulit. Namun moms, jika motivasi kita untuk memiliki momongan sangat besar maka menurut saya pribadi harusnya bukan hal sulit untk menurunkan berat badan menjadi ideal.

Lalu bagaimana jika berat badan justru terlampau langsing. Menurut terapist saya, wanita yang berbadan kurus justru tidak masalah karena tidak menyebabkan sulit hamil. Namun yang harus diperhatikan yakni asupan gizi seimbangnya. Jika moms merasa sudah makan cukup gizi namun tetap kurus, maka tidak perlu makan berlebih untuk menaikan berat badan.

Berbahagia mendengar kabar kehamilan orang lain

Percaya atau tidak, ketika kita bahagia dengan kebahagiaan orang lain maka kita bisa pun bisa mendapat kebahagiaan yang sama bahkan lebih. Itu yang harus kita yakini, karena In shaa Allah kita akan mendapat nikmat lebih jika pandai bersyukur dan jauh dari iri dengki.

Memohon do'a kepada orang lain

Kita tidak pernah tahu, do'a siapa yang akan Allah subhanahu wa ta'ala kabulkan maka mintalah do'a sebanyak-banyaknya dari orang lain. Termasuk jika ada yang menyakiti kita tetap tak ada salahnya meminta do'a terbaik darinya.

Saya pribadi, saat orang lain bertanya "kenapa masih belum isi?" maka saya jawab "do'akan saja yah semoga secepatnya". Hal tersebut efektif untuk membuat kita tenang daridapa baper, dan efektif pula membuat orang tersebut agar tidak iseng bertanya lagi kepada kita.

Dan yang utama mudah-mudahan orang tersebut benar-benar mendoakan kita dan Allah subhanahu wa ta'ala kabulkan. Who knows right?

Selalu optimis

Selama kita dan suami masih memiliki organ reproduksi. Maka In shaa Allah kita masih punya harapan untuk memiliki momongan, sekalipun menurut medis sulit. Karena momongan itu betul-betul karunia langsung dari Allah subhanahu wa ta'ala maka hanya Dialah yang berhak menentukan kapan dan kepada siapa karunia itu diberikan.

Terus ikhtiar tanpa batas

Saya pribadi dan suami saat mengupayakan ikhtiar terakhir berprinsip, bahwa kami harus terus ikhtiar sambil berserah diri kepada Allah subhanahu wa ta'ala. Jangan sampai kota menyesal suatu hari nanti karena melewatkan waktu demi waktu begitu saja tanpa adanya ikhtiar.

Hindari makanan siap saji dan terlalu pedas

Tips Program Hamil Alami | Menjalani Program Hamil tanpa Biaya tanpa ke Dokter

Menurut terapist saya, makanan pedas tidak cocok bagi pasangan yang sedang program hamil karena efek panas dari makanan pedas dapat berimbas kepada sistem reproduksi.

Selain itu, makanan siap saji juga harus dihindari karena kita jika kita ingin makanab bergizi sebaiknya kita mengolahnya sendiri untuk memastikan kandungannya aman.

Nah moms, demikian upaya-upaya yang saya lakukan selama kurang lebih 2 tahun hingga akhirnya memperoleh tiket kehamilan. Semoga moms yang sedang berikhtiar juga segera membuahkan hasil sesuai harapan.

Post a Comment for "Tips Program Hamil Alami | Menjalani Program Hamil tanpa Biaya tanpa ke Dokter"