Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Aktivitas Fisik Ibu Hamil yang Diperbolehkan

3 Aktivitas Fisik Ibu Hamil yang Diperbolehkan

Ketika seorang ibu sedang hamil, diharapkan ia memperoleh perhatian lebih baik dari suami, keluarga, maupun orang lain. Hal tersebut bertujuan agar tidak mempengaruhi janin yang ada didalam kandungannya.

Tentu kita tidak tega kalau melihat ibu hami berdiri didalam bis dengan waktu yang cukup lama. Sedang kita posisinya sedang duduk dan tidak sedang hamil. Mungkin respon yang baik adalah menawarkan kepadanya untuk duduk ditempat yang diduduki oleh kita.

Oleh karena itu, ketika kita melihat ibu hamil. Diharapkan kita dapat memberikan perhatian lebih dan tetap memprioritaskan ibu hamil dalam kondisi dan situasi bagaimanapun.

Berikut ini merupakan aktivitas fisik yang dapat dilakukan oleh seorang ibu hamil

1. Ibu hamil yang sehat dapat melakukan aktivitas fisik sehari-hari dengan memperhatikan kondisi ibu dan keamanan janin yang dikandungnya

3 Aktivitas Fisik Ibu Hamil yang Diperbolehkan

Moms, kita boleh melakukan aktivitas dengan syarat harus memperhatikan kondisi kesehatan badan moms. Oleh karena itu, jika moms merasa tidak enak badan, maka istirahatkan segera dan tidak melakukan aktifitas fisik. Seperti jalan-jalan pagi, beres-beres rumah, cuci baju, dan lajn sebagainya yang berkaitan dengan aktivitas fisik.

Selain harus memperhatikan kondisi kesehatan badan, kita juga harus dapat memastikan jenis aktivitas yang akan dilakan. Apakah aktivitas tersebut aman atau tidak. Jika dilakukan akan berpengaruh pada janin atau tidak dan lain sebagainya.

Jika memang aktivitas yang akan dilakukan akan berpengaruh pada janin, maka alangkah baiknya kita cari solusi lain untuk beraktivitas. Seperti jalan santai didalam rumah.

2. Suami membantu istrinya yang sedang hamil untuk melakukan pekerjaan sehari-hari

3 Aktivitas Fisik Ibu Hamil yang Diperbolehkan

Beres-beres rumah. Seperti mencuci baju, cuci piring, dan lain sebagainya yang biasa dikerjakan oleh istri untuk sementara waktu dikerjakan dan dibantu oleh suami.

Istri yang sedang hamil tidak boleh kecapean, maka dari itu suami harus dapat membantu semua pekerjaan sehari-hari yang sering dilakukan oleh istri.

Lalu bagaimana kalau suaminya sibuk dengan pekerjaannya. Seperti berangkat pagi dan pulang sore? Tentu tidak ada alasan untuk tidak membantu istri apalagi kalau istrinya masa kehamilannya sudah mencapai trimester tiga, maka suami harus siap siaga.

Titipkan kepada keluarga jika memang suami terlalu sibuk mengurus pekerjaannya. Yang jelas jangan sampai istri saat di rumah ditinggal sendirian dengan tidak ditemani suami atau dari pihak keluarga.

3. Ikuti senam ibu hamil sesuai dengan anjuran petugas kesehatan

3 Aktivitas Fisik Ibu Hamil yang Diperbolehkan

Setiap orang pasti menginginkan badan fit atau sehat. Apalagi untuk kesehatan ibu hamil, sudah pasti harus diperhatikan betul dengan menerapkan pola hidup sehat yang sesuai dengan anjuran petugas kesehatan baik dokter maupun bidan.

Salah satu upaya agar kondisi kesehatan ibu hamil tetap sehat dan fit, yaitu dengan cara melakukan kegiatan fisik secara rutin. Seperti melakukan senam khusus ibu hamil, yoga ibu hamil, dan olahraga lain yang diperuntukan untuk ibu yang sedang hamil.

Post a Comment for "3 Aktivitas Fisik Ibu Hamil yang Diperbolehkan"