Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Memilih Jenis Gendongan Bayi yang Rekomended

5 Cara Memilih Jenis Gendongan Bayi yang Rekomended

Membawa bayi ke suatu tempat rekreasi. Seperti taman, tempat wisata, tempat edukasi, dan lain-lain merupakan bentuk rasa kasih sayang orangtua terhadap anaknya.

Membawa anak ke suatu tempat sudah pasti kita membutuhkan alat bantu. Entah itu stroller maupun gendongan khusus untuk bayi. Hal ini bertujuan untuk mempermudah kita pada saat membawa anak.

Perlu saya sampaikan bahwa artikel postingan kali ini membahas tentang bagaimana cara memilih jenis gendongan bayi. Karena sebelumnya sudah pernah saya bahas tentang bagaimana cara memilih stroller untuk anak.

Baca Juga : Tips Cara Mencari Stroller untuk Bayi dengan Harga Murah

Memilih jenis gendongan bayi, tentu kita tidak boleh sembarangan. Apalagi kalau gendongan bayi tersebut diperlukan oleh kita dalam jangka waktu yang cukup lama. Pastinya kita harus dapat pintar-pintar memilih gendongan bayi yang rekomended.

5 Cara Memilih Jenis Gendongan untuk Bayi

  • @1. Cari Info Tentang Gendongan Bayi

Mencari informasi tentang gendongan bayi yang akan dibeli merupakan bentuk usaha kita dalam memilih jenis gendongan terbaik untuk anak.

Moms dapat mencari info tentang gendongan yang akan dibeli bisa melalui medsos, google, ataupun melalui media lain.

Silakan bunda cari tahu tentang spesifikasi mengenai alat gendong yang akan dibeli. Seperti kekuatan jahitannya, multi-fungsinya, tingkat keamanannya, kenyamanannya, dan lain sebagainya.

Ingat moms, jangan sekali-kali mencari gendongan yang murah, apalagi untuk anak yang belum pasti tingkat keamanan dan kenyamanannya buat seorang bayi atau anak. Intinya cari yang memiliki kualitas baik.

  • @2. Cari Harga Murah Kualitas Terbaik

Mencari harga gendongan bayi yang murah dengan kualitas terbaik memang tidak mudah terlebih lagi kalau mencarinya di toko online. Seperti di toko online Shopee, Tokopedia, Lazada, dan toko online lainnya.

Terus kita juga tahu ya bun di toko online mungkin harganya lebih murah dari toko yang ada di pasaran. Karena yang membedakan adalah layanan pajaknya.

Berdasarkan pengalaman saya waktu membeli langsung dari toko yang ada dipasar saat membeli gendongan bayi dan ternyata saat dicari di toko online harganya lebih murah sebelum ada biaya ongkir.

Lalu bagaimana cara mencarinya? Silakan moms dapat juga mengikutinya berdasarkan pengalaman saya. Dalam mencari peralatan yang dibutuhkan untuk keperluan bayi, biasanya saya mencari harga murah dan memiliki kualitas terbaik langsung di medsos dengan barang yang bekas pakai. Facebook, ig, dan di medsos lainnya.

Biasanya dimedsos itu suka ada yang menjual peralatan bayi bekas. Seperti stroller, tas bayi, termasuk gendongan bayi. Kesempatan buat moms untuk membelinya. Tapi perlu kita perhatikan, walaupun barang bekas pakai, diharapkan kita dapat memastikan apakan barangnya masih layak atau tidak. Jika sudah tidak layak, maka jangan dibeli dan jika masih layak digunakan silakan moms untuk membelinya dengan menawar harga yang lebih murah.

  • @3. Cari yang Memiliki Banyak Fungsi

Kalau kita hanya mencari gendongan bayi yang tidak memiliki banyak fungsi, saya kira moms harus belajar lagi dalam memilih barang yang banyak memiliki fungsi. Seandainya moms disuruh memilih ada barang yang kurang bagus tapi banyak fungsinya dan ada barang yang bagus tapi tidak memiliki banyak fungsi. Kira-kira moms mau pilih yang mana? Kalau saya pribadi sih memilih barang yang biasa-biasa saja/ kurang bagus tapi memiliki banyak fungsi.

  • @4. Cari Warna yang Sesuai dengan Anak

Warna sangat berpengaruh buat anak ya moms. Jangan sampai kita salah memilihkan warna buat anak, apalagi kalau kita sering dibawa ke luar rumah. Sudah pasti menjadi pusat perhatian semua orang.

Coba saja, kalau suami moms pakai baju warna pink dengan motif gambar bunga. Pasti suami tidak akan mau memakainya. Karena warna dan motif tersebut cocoknya untuk wanita/ perempuan.

Oleh karena itu, untuk masalah warna ini saya lebih merekomendasikan warna yang netral. Seperti hitam, merah, abu, hijau, dan warna netral lainnya. Hal tersebut bertujuan agar gendongan dapat digunakan kita untuk membawa bayi/ anak yang berjenis kelamin perempuan maupun laki-laki. Disisi lain dapat digunakan dalam jangka yang lama.

  • @5. Nyaman Saat Digunakan

5 Cara Memilih Jenis Gendongan Bayi yang Rekomended

Gendongan yang berkualitas itu adalah gendongan yang terasa nyaman digunakan oleh kita saat membawa seorang bayi/ anak.

Sudah pasti aman dan nyaman untuk bayi sehingga bayi pun akan merasakan rileks saat digendong oleh orangtuanya. Kita tidak akan merasakan kesulitan dalam menggendong bayi/ anak.

Demikianlah artikel tentang bagaimana cara mencari jenis gendongan bayi yang rekomended versi Blog Mom and Baby. Semoga artikel ini memberikan informasi penting dan juga dapat bermanfaat.

Post a Comment for "5 Cara Memilih Jenis Gendongan Bayi yang Rekomended"