Ayam Panggang Bumbu Kuning Spesial

Ayam Panggang Bumbu Kuning Spesial - Pada postingan artikel kali ini saya akan memberikan menu resep dengan bahan dasar ayam kampung.

Dengan satu ekor ayam kampung, dapat dihidangkan menjadi menu pendamping makanan utama. Ingat, ayam yang akan dimasak tidak terlalu besar tapi ukuran sedang.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Silakan simak baik-baik artikelnya. Selamat Berkreasi dalam membuat masakan sederhana. Terima kasih

Bahan-bahan

Bahan dan Takaran
Satu ekor ayam kampung Tiga ruas kuyit
Ketumbar yang sudah digoreng Garam dapur
Tiga butir merica putih (dihaluskan) Kecap inggris
Bawang merah 2 butir dan Bawang putih 1 butir Jahe 1 ruas jadi tangan orang dewasa

Cara Membuat

» Siapkan alat dan bahan yang akan digunakan. Pastikan alat yang akan digunakan dalam kondisi bersih.

» Haluskan kunyit, ketumbar, bawang merah, bawang putih, jahe, dan garam. setelah halus tambahkan 250cc air bersih. Jangan lupa untuk menambahkan satu sdm. kecap inggris.

» Rendam ayam dengan bumbu yang sudah dihaluskan pada air yang mendidih. Aduk sampai bumbu menyerap pada bagian daging ayam. Setelah itu diamkan selama 20 menit, hal ini bertujuan agar bumbu menar-benar meresap pada ayam.

» Selanjutnya siapkan alat untuk memanggang ayam. Kalau saya menggunakan teflon untuk memanggangnya. Masukkan ayam kedalam teflon diamkan selama 15 menit, setelah itu balik dan diamkan 15 menit lagi.

» Setelah selesai proses pemanggangan. Silakan disajikan dengan aneka sayuran. seperti daun selada dan sayuran lainnya sesuka selera.

Nah, demikianlah postingan artikel mengenai bagaimana cara membuat ayam panggang bumbu kuning spesial. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Ayam Panggang Bumbu Kuning Spesial"