Skip to main content
MOM AND BABY

follow us

Beberapa Alasan Kenapa Orangtua Harus Mengenakan Masker pada Anaknya

Beberapa Alasan Kenapa Orangtua Harus Mengenakan Masker pada Anaknya

Beberapa Alasan Kenapa Orangtua Harus Mengenakan Masker - Sebuah pelajaran yang kita ambil dari masa pandemi virus corona ini, yaitu selalu menjaga kesehatan dengan mengenakan masker pada anak. Bukan hanya bertujuan agar anak tidak terserang virus corona, melainkan bentuk antisipasi kita terhadap virus-virus lainnya.

Misalkan influenza atau flu, kita dapat mengetahui bahwa flu juga termasuk virus. Bayangkan jika salah satu anggota keluarga ada yang flu. Jika anda dan benerta anggota keluarga lain tidak melakukan antisipasi dengan cara mengenakan masker, maka bisa jadi anda yang tadinya sehat akan tertular atau menjadi sakit flu juga.

Kalau dirumah saja masih bisa sakit, apalagi diluar rumah yang banyak sekali polusi-polusi udara. Seperti asap kendaraan, pabrik, dan lain-lain. Oleh karena itu, penting bagi setiap keluarga mengenakan masker jika keluar rumah atau didalam rumah (jika ada yang sakit flu).

Pada postingan artikel kali ini saya akan membahas mengenai beberapa alasan kenapa orangtua harus mengenakan masker pada anaknya. Kenapa ini harus dibahas? Karena supaya orangtua dapat menjelaskan kepada anaknya mengenai beberapa manfaat dalam bermasker.

Manfaat Bermasker

Beberapa alasan kenapa orangtua harus mengenakan masker pada anaknya tentu tidak terlepas dari manfaat dari mengenakan masker itu sendiri. Manfaat tersebut adalah sebagai berikut.

Virus Corona

Manfaat bermasker adalah agar tidak terserang virus corona. Apalagi kalau sedang keluar rumah, mengenakan masker merupakan hal yang wajib dilakukan. Jika tidak, bisa-bisa kita akan ditegur oleh petugas dari pihak kesehatan.

Tidak Gampang Sakit

Manfaat lain dari mengenakan masker adalah tidak gampang sakit. Karena sistem pernapasan itu sangan senstif terhadap lingkungan yang berpolusi. Sebagai contoh ketika kita ada di jalan raya melihat banyak kendaraan bermotor yang melintas. Jika kita tidak mengenakan masker, bisa-bisa udara kotor tidak tersaring oleh hidung secara maksimal.

Jika mengenakan masker, mungkin dua kali proses penyaringan. Pertama udara disaring oleh masker dan kemudian disaring oleh bulu yang ada didalam hidung. Sebaliknya jika kita tidak mengenakan masker, maka yang ada akan terjadi pengerakan kotoran dalam hidung dan pada akhirnya rawan terhadap kesehatan atau mudahnya sakit.

Pencegahan Wabah Penyakit

Karena sistem pernapasan manusia itu sangat sensitif terhadap virus, maka kita diharapkan selalu menjaga kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Diantaranya mengenakan masker pada saat keluar rumah. Ini bukan menjadi alasan karena berada pada masa pandemi virus corona, melainkan antisipasi agar tidak mudah sakit.

Dan kemanyakan orang yang gampang sakit adalah orang yang tidak pernah memperhatikan situasi dan kondisi yang ada dilingkunannya. Seperti apa yang sudah disampaikan pada paragrap awal, jika diantara anggota keluarga ada yang sakit flu misalnya, maka kita diharapkan mengenakan masker untuk beberapa hari kedepan sampai benar-benar sembuh. Hal inilah yang dimaksud dengan pandemi atau cara pengobatan tanpa paksin/ secara alami.

Lebih Percaya diri

Manfaat lain dari mengenakan masker, yaitu kita menjadi lebih percaya diri ketika berada di luar rumah dibandingkan dengan tidak mengenakan masker. Kemungkinan yang akan terjadi, anda tidak akan mudah tertular virus. Karena mengenakan masker salah satu upaya pencegahan penyakit tersebut.

Oleh karena itu, biasakanlah untuk selalu mengenakan masker jika anda sedang diluar rumah dan kenakan masker di dalam rumah jika ada yang sakit yang ada hubungannya dengan virus.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum
Buka Komentar