Skip to main content
MOM AND BABY

follow us

Beberapa Manfaat dari Daun Alpukat bagi Ibu Hamil

Beberapa Manfaat dari Daun Alpukat bagi Ibu Hamil

Beberapa Manfaat dari Daun Alpukat - Pada postingan artikel kali ini saya akan sedikit mengulas tentang beberapa manfaat dari daun alpukat. Ya, bukan hanya buahnya yang enak dan juga sehat, daunnya pun memiliki beberapa manfaat.

Mungkin tidak semua orang mengetaui akan manfaat dari daun alpukat ini. Karena baru-baru ini telah diteliti oleh beberapa ilmuwan kedokteran bahwa daun alpukat ini memiliki khasiat. Dan pastinya bisa dijadikan herbal obat herbal untuk memenuhi daya tahan tubuh kita agar tidak mudah sakit.

Bukan hanya memberikan informasi saja, saya juga akan memberkan tips dan saran mengenai bagian daun mana yang dapat dijadikan herbal? serta bagaimana cara membuat minuman herbal dari daun alpukat tersebut?

Oleh karena itu, silakan simak artikel ini dengan baik-baik. Jangan sampai terlewatkan yah, dan jangan lupa untuk share ke teman anda agar mengetahui tentang informasi mengenai manfaat dari daun alpukat ini.

Berikut Beberapa Manfaat Daun Alpukat

  • Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
  • Penyakit Ginjal (seperti kencing batu dLL.)
  • Sakit Lambung (mag/ nyeri lambung)/ Meningkatkan kesehatan ginjal
  • Pencegahan dan pengobatan Penyakit Diare dan Sembelit pada ibu hamil
  • Pencegahan dan pengobatan untuk penderita Asma
  • Sakit kepala karena kolesterol tiggi
  • Meredakan sakit gigi
  • Penambah imun terhadap penyakit degeneratif
  • Meningkatkan sistem pencernaan
  • Menjaga kesehatan mata

Cara Membuat Minuman Herbal dari Daun Alpukat

Cara membuat minuman herbal dari daun alpukat ini sangat mudah sekali ya moms. Jadi, semua orang bisa membuatnya dan kebanyakan cara membuatnya seperti membuat air teh, yaitu hanya dengan cara proses perebusan saja dan diminum airnya.

Bahan-bahan

Adapun bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat satu gela air herbal daun alpukat ini adalah sebagai berikut.

BAHAN YANG DIBUTUHKAN
Pucuk daun alpukat 1 sdm. gula aren
500 cc air bersih -

Cara Membuat

Siapkan daun alpukat yang masih segar dan cuci bersih.

Panaskan 500cc air sampai benar-benar mendidih. Kemudian masukkan satu pujuk daun alpukat kedalam air yang mendidih.

Masak sampi benar-benar airnya berkurang menjadi satu gelas atau 250 cc. Setelah itu sajikan dengan menambahkan gula aren dan jika anda tidak ingin menambahkan gula aren, maka tidak apa-apa dan juga tidak akan mengurangi khasiat yang dimiliki daun alpukat.

Minuman herbal ini dapat diminum oleh anda yang sedang mengalami gejala-gejala penyakit yang telah disebutkan pada awal artikel ini. Nah demikianlah artikel mengenai beberapa manfaat dari daun alpukat dan cara membuat minuman herbal dari daunnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih

Baca Juga: Manfaat Utama Buah Alpukat untuk Ibu Hamil

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum
Buka Komentar