Resep Ayam Goreng Bumbu Kering Spesial

Resep Ayam Goreng Bumbu Kering Spesial - Pada postingan kali ini saya akan memberikan menu resep sederhana (ayam goreng bumbu kering spesial) karya dapur sendiri yang bahan dasarnya dari daging ayam atau jenis ayam pedaging.

Cara membuatnya tidak sulit, juga tidak mengeluarkan biaya yang cukup besar. Karena bahan-bahan yang digunakan cukup terjangkau dan dapat ditemukan di pasaran dengan harga yang cukup murah. Tapi itu tidak akan mengurangi rasa pada menu resep kali ini.

Karena soal rasa, memang tidak pernah bohong. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Silakan simak selengkapnya hanya di BlogSuarna. Jangan lupa untuk follow atau jadikan blog ini sebagai aplikasi harian anda dengan cara pilih ikon 3 titik (pojok kanan atas) kemudian tambahkan ke layar utama ponsel anda.

Bahan-bahan

BAHAN YANG DIBUTUHKAN
1/2 Ayam potong Lengkuas secukupnya
Cabai merah sebanyak tiga buah Kemiri sangrai
Bawang putih satu siung Bawang merah 3 buah
Garam sebanyak 1/2 sdm. Kecap manis sebanyak 1 sdm.
Minyak goreng sebanyak 3 sdm. Seledri secukupnya

Cara Membuat

» Haluskan bumbu-bumbu yang akan ditumis. Seperti bawang putih, bawang merah, lengkuas, cabe merah, kemiri goreng, dan garam.

» Tumis bumbu sampai aroma wanginya tercium.

» Setelah itu taburkan daun seledri sesuai selera. Jika anda tidak suka, maka pada tahap ini tidak perlu. Kemudian pastikan bahwa bumbu telah kering dan matikan kompor lalu diamkan beberapa menit kedepan.

» Sementara itu, panaskan minyak goreng sebanyak 1/4 Liter. Kemudian goreng ayam sampai berwarna kekuningan, setelah itu angkat dengan saringan dan diamkan.

» Langkah selanjutnya, masukkan ayam kedalam bumbu kering yang telah kita buat.

» Aduk sampai bumbu benar-benar bersatu dengan ayam goreng selama kurang lebih 5 menit dengan api kecil. Jangan lupa untuk menambahkan kecap manis.

» Setelah itu tinggal kita sajikan bersama makanan pokok lainnya seperti nasi, dan lain-lain.

Bagaimana cukup mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih

Posting Komentar untuk "Resep Ayam Goreng Bumbu Kering Spesial"