Cara Membuat Nasi Uduk Spesial

Cara Membuat Nasi Uduk Spesial - Nasi uduk merupakan makanan khas Indonesia terutama didaerah jawa. Makanan tersebut biasa dijumpai dipinggiran jalan pada waktu pagi hari. Perlu diketahui bahwa nasi uduk ini banyak dicari oleh seseorang untuk dijadikan menu sarapan pagi.

Baiklah, sesuai dengan judul bahwa pada artikel kali ini saya akan berbagi resep masak untuk bagaimana cara membuat nasi uduk spesial. Caranya sangat mudah, apa saja bahan yang dibutukan dan bagaimana cara memasaknya? Langsung saja pada inti dari artikel ini.

Bahan-bahan

Bahan dan Takaran
beras putih 10 gelas (ukuran 250 mL)
santan kelapa 1 kg
Daun salam 5 lembar
Serai 1 batang
Lengkuas 1 ruas
Garam dapur 2 Sdm.
Minyak goreng 3 Sdm.

Cara membuat

» Siapkan alat dan bahan yang diperlukan

» Iris resai panjang 1 cm, memarkan lengkuas, dan iris bawang merah menjadi tipis. Kemudian panaskan minyak goreng dalam wajan. Masak bahan sampai terasa harum.

» Siapkan air santan kelapa dan Beras yang sudah bersih kedalam panci. Aduk sampai air santan benar-benar surut.

» Terakhir proses pengukusan dengan menggunakan panci. Sesuaikan dengan banyaknya nasi (panci)

» Selanjutnya nasi uduk spesial telah jadi dan dapat dihidangkan dengan menu tambahan sesuka selera anda.

Demikianlah artikel tentang bagaimana cara membuat nasi uduk spesial dan untuk toping nasi uduk itu sendiri, anda bisa memilih menu pelengkap seperti Telur dadar, Oreg tempe, Tahu goreng, Ayam goreng, Tumis bihun, Bawang goreng, Kerupuk dan sambal.

Bagaimana? Cukup mudah bukan. Selamat mencoba dan Jika ada hal yang perlu disampaikan baik berupa saran, kritik, dan comentar lainnya yang berhubungan dengan Blog Suarna. Silakan langsung menghubungi kami pada Contact atau Form Contact yang sudah disediakan. Terima kasih

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Nasi Uduk Spesial"