Cara Membuat Singkong Crispy Toping Keju Super Nikmat

Singkong ini dapat dibuat berbagai jenis aneka makanan khas yang ada di Indonesia. Seperti bahan dasar pembuatan combro, misro, peuyeum, dan lain-lain.

Biaya untuk membeli satu kilo singkong sangat tejangkau atau tidak begitu mahal. Dengan harga murah tersebut, banyak masyarakat mengolah makanan yang bahan utamanya dari singkong mengjadi sebuah makanan istimewa.

Nah, pada artikel kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman mengenai bagaimana cara membuat singkong crispy toping keju. Penasaran bagaimana cara membuatnya, maka silakan simak selengkapnya hanya di Blog Suarna.

Bahan-bahan

Bahan dan Takaran
Singkong Keju
Margarin Garam
Minyak goreng 250 cc air mineral

Cara Membuat

» Rebus singkong dalam panci selama 15 menit terhitung dari air mendidih

» Siapkan mangkuk besar. Kemudian ambil bahan secukupnya yaitu margarin, keju, dan garam.

» Setelah itu tambahkan air bersih sebanyak 250 cc. Untuk memperoleh hasil yang sempurna, maka gunakan blander untuk menghaluskan bahan. Hasilnya dapat dilihat pada gambar berikut.

» Setelah bumbu singkong telah jadi. Masukkan singkong yang sudah direbus selama 15 menit kedalam adonan. Ingat sebelumnya singkong disaring terlebih dahulu supaya kandungan airnya berkurang.

» Panaskan minyak goreng. Tunggu sampai benar-benar panas.

» Setelah minyak goreng telah panas kemudian masukkan/ goreng singkong hingga berwarna kekuningan/ Crispy.

» Jika singkong teksturnya menjadi crispy. Silakan angkat dan sajikan dengan parutan keju. Singkong crispy toping keju super nikmat siap disajikan selagi masih hangat.

Demikianlah artikel mengenai bagaimana cara membuat singkong crispy toping keju, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Singkong Crispy Toping Keju Super Nikmat"