Skip to main content
MOM AND BABY

follow us

Liburan Bersama Keluarga ke Tempat Wisata

Liburan Bersama Keluarga ke Tempat Wisata

Liburan Bersama Keluarga - Liburan bersama keluarga tentu sangat berkesan terlebih lagi kalau semua anggota keluarga ikut berlibur. Seperti kaka, adik, dan sodara lainnya. Berlibur dapat dilakukan dengan cara mengunjungi tempat-tempat yang dapat memanjakan mata, bisa ke puncak, pantai, daerah pegunungan, dan tempat wisata lainnya.

Banyak orang yang sedang berlibur namun tidak sesuai dengan harapan dikarenakan kendaraan yang digunakan mogok di jalan, inilah akibatnya jika kita tidak poin-poin yang ada di postingan artikel ini.

Berikut ini beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum liburan bersama keluarga

Ada Lima poin yang harus dipersiapkan menurut versi Blog Mom and Baby sebelum berlibur ke tempat wisata bersama keluarga, yaitu sebagai berikut.

1. Kendaraan Pribadi

Kendaraan sangat diperlukan pada saat hendak berlibur. Seperti motor, mobil, dan jenis alat transfortasi lainnya. Dalam menghadapi momen penting, tentu segala persiapan harus diutamakan. Seperti halnya mengecek kondisi kendaraan yang akan digunakan dan lain-lain.

Oleh karena itu silakan bawa kendaran anda ke tempat service/ bengkel terdekat sebelum kendaraan anda digunakan untuk berlibur. Kenapa ini harus dilakukan? Hal ini bertujuan agar tidak terjadi masalah/ sesuatu yang tidak diinginkan pada saat sedang perjalanan.

Mulai dari mengecek oli, semua lampu kendaraan, speedmeter, ban, rante kendaran, klakson, dan lain-lain. Kemudian membersihkan kendaraan juga harus diperhatikan agar tetap nyaman saat digunakan.

2. Biaya yang Cukup

Bukan hanya mobil atau alat transfortasi saja yang harus dipersiapkan melainkan biaya juga harus dipastikan benar-benar cukup. Karena sia-sia juga kalau memiliki mobil tapi tidak ada dana untuk kebutuhan berwisata.

Sedikit berbagi pengalaman, sebelum saya berencana akan berwisata. Biasanya saya dan keluarga melakukan observasi mengenai harga masuk dan lain-lain, lagi pula sekarang sudah cangging. Kita tidak perlu datang ke lokasi wisata dan menanyakan berapa harga tiket masuk dan lain-lain, kita hanya cukup mencari informasi melalui media sosial maupun sumber lain yang ada di internet.

Setelah kita mengetahui berapa biaya masuk per orangnya, maka kita jumlahkan semua anggota keluarga yang akan ikut berlibur. Kemudian kita juga harus dapat menganggarkan biaya makan, minum, dan lain sebagainya. Pastikan itu semua cukup dan diperhitungkan semantap mungkin.

Jelas tidak akan mau, jika sudah sampai gerbang masuk tempat wisata tapi biaya kurang dan pada akhirnya anda memutuskan untuk kembali ke rumah/ tidak jadi berwisata. Atau mungkin anda hanya dapat menikmati tempat-tempat wisata saja Seperti tidak membeli makanan, minuman, dan hanya melihat orang-orang sedang makan nikmat saja. Yang jelas jangan sampai hal tersebut benar terjasi ya moms.

Nah, inilah pentingnya sebuah persiapan sebelum berlibur ke tempat wisata bersama keluarga.

3. Bekal Makan dan Minuman

Sebenarnya poin ini ada hubungannya dengan poin sebelumnya. Berbekal makanan dan minuman salah satu cara meminimalisir anggaran atau biaya wisata yang akan dikeluarkan. Seperti cemilan, makanan pokok, aneka macam jenis minuman, dan lain-lain. Dan itu semua perlu dipersiapkan. Jangan lupa untuk membawa alas/ tikar sebagai tempat bersantai. Ya paling tidak jangan pakai koran bekas sebab kurang elit juga.

Sebagai saran makanan yang akan dibawa itu harus sesuaikan dengan tempat wisata yang akan kita kunjungi ya moms. Karena kalau kita berkunjung ke puncak gunung misalnya terus kita berbekal minuman yang dingin. Saya kira itu kurang pas ya moms? Mestinya kita berbekal minuman yang hangat-hangat.

4. Membawa Camera Bagus

Poin selanjutnya adalah membawa camera. Terutama camera yang bagus, kamera ini biasa kita gunakan sebagai alat dokumentasi/ kenang-kenangan. Jadi, jangan sampai lupa untuk membawanya.

Bagi anda yang suka foto-foto atau berfose, tentu kurang pas jika tidak membawa alat satu ini. Terlebih lagi pada zaman sekarang yang semakin canggih dan fitur-fitur camera banyak dimiliki handphone-handphone terbaru. Saya tidak menyebutkan merek ya moms, takut dianggap iklan. Jadi sekali lagi, membawa camera itu penting sebagai alat dokumentasi.

5. Sehat Jasmani

Semua poin-poin di atas sudah siap. Seperti kendaraan sudah siap, biaya/ uang sudah cukup, bekal makan sudah ada, kamera bagus. Akan tetapi jika kondisi jasmani kita kurnag sehat/ sakit, percuma saja itu tidak akan berkesan asyik.

Jika ditemukan salah satu dari anggota keluarga kita ada yang sakit. Alangkah baiknya liburan ke tempat wisata bersama keluarga ditunda dulu dengan cara mengganti dihari yang lain. Jangan sampai kita berlibur besama keluarga terus ada yang sakit, jelas kita tidak tega melihat salah satu anggota keluarga kita yang sakit dan tidak begitu menikmati hari liburan.

Sedikit tips dari saya sebelum berangkat ke tempat wisata untuk berlibur, biasanya saya melakukan rutin olah raga dan mengatur pola makan harian selama satu pekan sebelum pada hari H/ berwisata.

Nah, itulah beberapa poin yang perlu kita persiapkan sebelum berlibur ke tempat wisata bersama keluarga. Semoga postingan artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum
Buka Komentar