Tumis Terong Ungu Super Pedas

Tumis Terong Ungu Super Pedas

Tumis Terong Ungu Super Pedas - Pada artikel kali ini saya akan berbagi menu resep semur terong ungubumbu hijau super pedas. Cocok sekali bagi anda yang menyukai atau memiliki selera pedas. Karena menu ini akan membuat anda segar alias cenghar ketika memakannya.

Menu ini dapat dijadikan sebagai menu tambahan untuk makanan pokok. Seperti dijadikan sebagai teman makan, ya kalau di sunda sering disebut dengan rencang sangu.

Soal rasa memang tidak pernah bohong. Tentu penasaran bukan cara membuatnya? Langsung saja simak baik-baik postingan artkel ini. Selamat berkreasi dengan selalu membuatkan menu resep masakan sederhana.

Bahan-bahan

BAHAN YANG DIBUTUHKAN
Terong ungu Cabe hijau
Cabe keriting hijau Bawang merah
Bawang putih Kecap kental manis
Kecap inggris Air 250 cc

Cara Membuat

» Siapkan alat dan bahan yang diperlukan, pastikan semuanya dalam kondisi bersih dan siap pakai.

» Goreng kemiri sampai berwarna kecoklatan dan rebus potongan terong ungu sampai teksturnya benar-benar empuk. Setelah itu saring dan tiriskan (rebusan terong ungu).

» Kemudian haluskan bahan-bahan. Seperti cabe hijau, cabe keriting hijau, bawang merah, bawang putih, kemiri, dan garam. Selanjutnya goreng sampai harum

» Selanjutnya rebus terong hijau sampai benar-benar teksturnya lembek.

» Setelah tekstur terong menjadi lembek. Silakan masukkan terong kedalam bumbu hijau dan aduk sampai merata. Jangan lupa untuk menambahkan air, kecap kental manis, dan kecap inggris kedalamnya.

» Setelah bumbu hijau telah benar-benar bersatu dengan terong hijau. Silakan tutup dan diamkan selama 15 menit. Hal tersebut bertujuan agar bumbu meresap kedalam terong.

» Selanjutnya silakan hidangkan dengan menu utama atau makanan pokok (nasi).

Bagaimana cukup mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih

Posting Komentar untuk "Tumis Terong Ungu Super Pedas"