Skip to main content
Mom Baby

follow us

Tanda Kehamilan pada Seorang Wanita

Tanda Kehamilan pada Seorang Wanita yang Harus Diketahui

Dalam suatu peristiwa yang pernah dialami dan dirasakan seorang ibu terutama yang sedang melakukan program hamil, pasti berharap positif hamil.

Terlebih lagi kalau seorang ibu sampai merasa putus asa bila sudah banyak berharap. Seprti halnya lewat beberapa hari dari jadwal Haid hitungan normalnya.

Pada akhirnya dikemudian hari ternyata tidak positif atau tidak hamil. Tentu hal tersebut membuat seorang wanita merasa di-PHP-kan oleh jadwal normal Haidnya.

Bahkan ada diantara ibu yang sering bertanya bahwa dirinya pernah hampir satu pekan tidak kotoran/ Haid diluar jadwal normal biasanya dan bahkan sudah melakukan test tapi tetap hasilnya tidak positif hamil.

Apakah ada tanda-tanda terjadinya kehamilan?

Perlu kita ketahui bahwa tanda-tanda kehamilan itu dapat bervariasi ya bun. Nah, berikut ini saya sampaikan beberapa tanda kehamilan dari berbagai sumber yang saya peroleh.

Harapan saya, semoga dengan tanda-tanda yang akan dibagikan dapat membantu bagi para bunda yang sedang melakukan program hamil khususnya dan umumnya para pembaca postingan artikel ini.

Perkiraan 50% dari Tanda Kehamilan

Sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya bahwa tanda terjadi kehamilan itu bervariasi setiap individunya. Tanda-tanda tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Sering berkemih
  2. Pembesaran dan nyeri payudara
  3. Mual
  4. Merasa lelah
  5. Daerah sekitar puting susu menghitam
  6. Suhu tubuh meningkat
  7. Mengalami flek perdarahan karena perlekatan hasil pembuahan ke dinding rahim
  8. Keluarnya perdarahan kecil yang berwarna kecoklatan dalam waktu singkat karena proses penempelan calon bayi pada dinding rahim biasanya hanya terjadi dalam 1 hari saja

Nah, itulah beberapa tanda-tanda kehamilan yang mendekati 50% hamil. Dan tidak ada kepastian jika bunda merasa terjadi dari beberapa gejala yang ada di atas.

Jika mengalami salah satu diantara dari kedelapan di atas, maka sikap Bunda adalah harus optimis dan tidak terlalu berharap besar. Karena akan merasa di-PHP-kan oleh diri sendiri dan pada akhirnya putus asa.

Sedangkan tanda-tanda yang sudah pasti hamil, yaitu seperti apa yang dilansir berikut ini.

100% dari Tanda Kehamilan

Tanda-tanda atau gejala dari kehamilan yang sudah pasti hamil adalah sebagai berikut.

  • Terlihat gambaran janin atau embrio pada saat dilakukan USG
  • Terdapat bunyi denyut jantung janin pada saat dilakukan pengecekan denyut jantung
  • Terdapat pergerakan pada janin

Tips dan Saran

Berikut ini beberapa tips dan saran yang mungkin berguna bagi Anda yang sedang menjalani program kehamilan.

Untuk memastikan apakah hamil atau tidak, maka silakan bunda lakukan test pack terlebih dahulu sebelum bertindak sesuatu dan cobalah untuk melakukan test pack setelah 7 sampai 14 hari jika mengalami keterlambatan haid.

Setelah 7 sampai 14 hari, selanjutnya silakan untuk melakukan pemeriksaan USG ke dokter spesialis kandungan, dan tetap semangat dan terus berpikir positif ya Moms.

Perlu diingat bahwa untuk pemeriksaan kehamilan alangkah baiknya konsultasi kepada dokter spesialis kandungan dan tidak pada dokter umum. Sebab kebanyakan bagi kalangan awam tidak begitu mengetahui tentang hal ini.

Karena setiap dokter memiliki keahlian tersendiri dan jika tidak pada ahlinya, maka risikonya sangat fatal. Seperti tindakan pengguguran pada janin dan lain sebagainya.

Nah, mungkin ini adalah akhir dari postingan artikel mengenai beberapa tanda kehamilan yang harus diketahui oleh setiap wanita yang sedang menjalani program hamil.

Semoga artikel ini memberikan manfaat dan terima kasih telah berkunjung di Blog Mom and Baby.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Blog Mom and Baby
Buka Komentar