Skip to main content
Mom Baby

follow us

Cara Merawat Bayi yang Baru Lahir | Teman Bumil Wajib Tahu!

Cara merawat bayi yang baru lahir - Masalah yang sering ditemui oleh ibu yang baru melahirkan adalah anak mengalami penurunan berat badan. Sebenarnya hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan.

Penurunan berat badan pada bayi merupakan hal yang wajar, bahkan menurut beberapa doker anak menyebutkan kendisi penurunan berat badan pada bayi akan kembali normal setelah tujuh hari.

Yang perlu kita lakukan pada saat pasca melahirkan adalah merawat bayi dengan cara yang benar. Tentu cara tersebut adalah cara yang sudah dikonsultasikan dengan dokter spesialis anak.

Nah, pada postingan artikel kali ini saya akan berbagi pengetahuan mengenai bagaimana cara merawat bayi yang baru lahir. Mulai dari apa yang harus dilakukan dan apa yang harus tidak boleh dilakukan.

Berikut Cara Merawat Bayi yang Baru Lahir

Yang perlu anda lakukan setelah pasca melahirkan adalah memberikan asi pada bayi anda. Banyak dokter ahli yang mengatakan bahwa tetesan air susu pertama dapat membuat anak memmiliki daya tahan tubuh bagus.

Selain itu, anda juga harus dapat merawatnya dengan baik seperti memandikannya secara rutin, membersihkan ruangan tempat tidur dan lain sebagainya. Mintalah bantuan pada suami untuk sementara beberapa waktu menggantikan pekerjaan rumah tangga.

Merawat bayi bukalah hal yang mudah dan perlu ketelatenan yang harus anda miliki. Oleh karena itu, konsultasilah bersama bidan bayi desa atau dokter ahli anak untuk mengenai bagaimana cara merawat bayi yang baru lahir itu.

Hal yang Perlu Diperhatikan

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dan tidak boleh dilakukan saat merawat bayi yang baru lahir, diantaranya yaitu sebagai berikut.

  • Jangan kasih kopi pada bayi pada saat mengalami kejang.
  • Tidak boleh dikasih pisang, air putih, dan makanan minuman lainnya disaat bayi masih dibawah usia 6 bulan.
  • Tidak boleh memberikan ramuan pada tali pusat.
  • Tidak boleh membedong bayi.
  • Mengguncang bayi pada saat bayi menagis tidak boleh ya Moms.

Demikianlah postingan tentang cara merawat bayi yang baru lahir. Semoga isi artikelnya dapat bermanfaat bagi teman-teman yang saat ini sedang berada di trimester akhir juga para pengunjung lainnya. Terima kasih

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum MomBaby
Buka Komentar