Skip to main content
Mom Baby

follow us

Beberapa Aturan yang Harus Diperhatikan sebelum Menjemur Bayi

Beberapa Aturan yang Harus Diperhatikan sebelum Menjemur Bayi - Sebelum pada pembahasan pernahkah kita berpikir kenapa bayi yang baru lahir itu disarankan banyak dokter untuk berjemur.

Bisanya hal ini dilakukan bagi orangtua yang beranggapan kalau bayinya tidak ingin memiliki penyakit kuning, maka yang dapat dilakukan adalah dengan cara menjemurnya di bawah sinar matahari.

Namun kita sebagai orangtua harus tahu bahwa menjemur bayi itu tidak ada hubungannya dengan penyakit kuning yang sering dialami bayak bayi pada umumnya. Tapi jika Moms ingin menjemur bayi itu adalah hal yang diperbolehkan.

Berikut Aturan yang Harus Diperhatikan Sebelum Menjemur Bayi

Konsultasi dengan Dokter

Konsultasikan kepada dokter anak, apakah perlu untuk menjemur bayi itu atau tidak. Selain itu, Moms juga bisa cari tahu di media informasi yang ada di dunia maya.

Nah, salah satu bentuk upaya untuk merawat bayi yang benar adalah mencari informasi baik melalui teman yang sudah berpengalaman maupun melalu konsultasi dengan bindan atau dokter anak.

Yang perlu diperhatikan adalah jangan konsultasi pada seseorang yang tidak memiliki pengalaman dan juga pada dokter yang bukan ahlinya.

Melihat Sikon Cuaca

Melihat situasi kondisi cuaca adalah perlu diperhatikan. Karena jika tidak diperhatikan, maka yang ada akan mempengaruhi kesehatan si kecil ya Moms. Seperti halnya menjemur bayi pada saat cuaca dingin, tentu hal ini tidak disarankan.

Atau pada cuaca yang sangat ekstrim ini juga perlu diperhatikan. Artinya kita sebagai orangtuanya harus dapat mencari tahu kapan waktu yang paling tepat untuk menjemur bayi.

Mengatur Waktu Penjemuran

Biasanya waktu penjemuran itu tidak kurang dari 15 menit dan biasa dilakukan pada pagi hari saat jam 8 dimana tanda-tanda sinar matahari sudah mulai muncul.

Proses penjemuran pada pagi hari sangat dianjurkan sekali, karena si bayi akan merarakan suasana yang segar untuk menghirup udara diluar rumah. Dan pastikan juga untuk memposisikan bayi agar tidak langsung berhadapan dengan datangnya sumber cahaya matahari.

Melihat Kondisi Kenyamanan

Kenyamanan bayi dapat diperhatikan dari sikapnya. Jika bayi terlihat tenang, maka sudah dipastikan bahwa bayi sudah nyaman ketika berjemur dan begitu pula sebaliknya.

Jika pada saat ingin menjemur bayi berhadapan langsung dengan kontak sinar matahari, maka anda harus memberikan atau mempersiapkan kaca mata khusus untuk bayi sebelum proses penjemuran.

Nah, demikianlah beberapa aturan yang harus diperhatikan sebelum menjemur bayi di bawah sinar matahari. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog mom and baby.

You Might Also Like:

Newest PostNewest Post
Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum MomBaby
Buka Komentar