Skip to main content
MOM AND BABY

follow us

Tempat Wisata Keluarga di Bandung yang Paling Murah

Tempat wisata keluarga di bandung yang paling murah - Bandung, kota sejuta tempat wisata bahkan juga masa lalu untuk beberapa orang yang tinggal atau cuma sekadar bertandang. Kota yang mempunyai cuaca yang asri ini selalu memberinya beberapa wisata cantik. Maka tidaklah aneh banyak pendatang yang bertandang ke Bandung. Nach ini kali akan mebahas tempat wisata yang akan asyik jika ngajak keluarga lho. Untuk kalian yang berlibur bersama keluarga janganlah lupa singgah yok!

Berikut Tempat Wisata Keluarga di Bandung yang Paling Murah

1. Taman Kembang Begonia

Taman Kembang Begonia sebagai tempat wisata beragam bunga. Lokasinya berada di dareah Lembang (dekat pasar Lembang). Tempat wisata ini jadi tempat instagramable lho. Disamping itu, letak yang memperoleh dicapai dengan transportasi biasa ini cuma memerlukan ticket dengan harga Rp10.000,00 tiba Rp20.000,00 untuk nikmati keelokan bunga-bunganya.

Meskipun tidak selebar taman kembang nasional, Begonia selalu mengundang penghujung domestik atau luar negeri untuk datang. Janganlah lupa persiapkan camera ponsel, yang lain, atau digital. Benar-benar sayang bertandang tanpa mendokumentasikan peristiwa sebab di tempat ini ada banyak spot photo lho.

2. Grafika Cikole: Rumah Kurcaci

Nach jika ada yang punya niat berlibur ke Bandung tidak boleh terlewat tempat wisata ini yah, adalah Grafika Cikole. Letak wisata ini terletak deket tepian di antara Lembang dan Subang. Maka janganlah anggap jika letak wisata ini ada di tengah kota Bandung. Wisata ini sebetulnya diuntukan untuk gathering lho atau camping.

Tetapi, untuk pengunjung yang cuma sekadar main dan beberapa foto dibolehkan kok. Di sini kita akan disuguhi beberapa pohon cemara yang tinggi, cuaca dingin, tetapi masih asri, dan suasara binatang ciri khas hutan. Dasarnya tempat ini cozy sekali buat hilangkan capek dari sibuknya perkotaan. Oh ya icon yang sangat menarik di sini itu ialah ada rumah kurcaci.

3. Gunung Tangkuban Bahtera

Advertisement Siapakah yang tidak mengenal gunung legendaris ini? Seluruh tentu tahu bagaimana narasi dibalik gunung ini! Ya, Gunung Tangkuban Bahtera ini sebagai gunung monumental di Kota Bandung. Narasi rakyat Sangkuriang berdasar belakang di gunung ini. Ingin tahu? Diam saja, gunung ini jadi tempat wisata favori keluarga lho.

Bukan cuma selera ingin tahu saja, sebagian orang yang kesini mau rasakan kesejukan, kedinginan, dan kepekatan berbau belerang di kaldera Gunung Tangkuban Bahtera ini. Pengunjung yang mau berbelanja oleh-olehan dapat kok bertandang kesini sebab ada pasar oleh-olehan ciri khas Tangkuban Bahtera lho.

4. Farm House: Wisata Fauna dan Eropa Kecil

Farm House sebagai tempat wisata yang sediakan kebun binatang kecil dengan nuansa ala-ala Eropa. Wisata ini benar-benar pas untuk anak-anak. Apa lagi di sini terdapatnya peternakan domba kecil. Pengunjung juga bisa bermain dengan domba-domba mini borong memberinya makan. Disamping itu, wisata ini sediakan satu spot yang memiliki nuansa ala-ala Eropa dengan sediakan baju khasnya. Tempat wisata ini bukan hanya memberinya selingan semata, tetapi memberinya pembelajaran yang bagus untuk anak-anak.

5. Dusun Bambu

Wisata keluarga yang lain adalah Dusun Bambu. Wisata ini mempunyai sarana yang banyak sekali, dimulai dari anak-anak, remaja, sampai dewasa. Hal yang sangat menarik yang lain adalah luasnya wisata ini membikin wisata demikian kerasan. Wisata yang memikat ialah waduk yang berada di dusun bambu dengan saung yang ada di tepi danau.

Saung itu memperoleh dipakai selaku tempat makan. Pengunjung memperoleh nikmati makanan sambil memandang kesejukan di danau. Di sini sediakan tempat makan dengan keunikkannya, adalah sarang walet. Dasarnya jika bertandang ke Bandung janganlah lupa singgah kesini yah.

6. Taman Kupu-Kupu Cihanjuang

Memiliki luas sekitar 1.800 mtr. persegi, Taman Kupu-Kupu Cihanjuang adalah objek rekreasi pembelajaran di Bandung yang cocok buat anak-anak dan semua sisi keluarga. Taman ini beralamat di Jalan Cihanjuang nomor 58, Cibaligo, Cimahi, Kabupaten Bandung Barat.

Bukan hanya jadi objek rekreasi saja, Taman Kupu-Kupu Cihanjuang ini adalah penangkaran kupu-kupu yang simpan sekitar 35 spesies kupu-kupu besar dan kecil. Jadi, Kamu bisa dapatkan keelokan serangga kecil yang memiilki beberapa warna menarik ini.

Kamu bisa naiki transportasi umum dengan jalur Cimahi-Parongpong untuk sampai ke arah tempat taman. Untuk ticket masuk, Kamu hanya perlu bayar sejumlah Rp10.000 per-orang dan sudah mendapat segelas minuman saat masuk. Jam operasional Taman Kupu-Kupu adalah dari jam 8 pagi sampai 4 sore.

7. Alun-Alun Bandung

Alun-Alun Kota Bandung berada di halaman Mushola Raya Bandung di Jalan Asia Afrika. Objek rekreasi murah yang cantik ini paling akhir memang diperbarui dan halamannya dilapisi dengan rumput sintetis sampai nyaman dan bersih untuk didatangi. Di waktu malam hari dan akhir pekan, banyak pedagang kaki lima yang jual makanan. Ini membuat alun-alun masih tetap ramai dikunjungi pelancong dari luar dan dalam kota bahkan mancanegara.

Ditambahkan lagi, tempatnya dekat sama Jalan Braga dan Museum Asia Afrika sampai Alun-Alun Bandung cocok buat Kamu yang ingin cicipi kota sekaligus jalan enjoy. Tidak digunakan biaya untuk masuk ke ruangan alun-alun, namun diharapkan pengunjung masih tetap menghargakan dan memantau kebersihan ruang.

8. Maribaya Alami Hot Spring

Tetap ialah segi terpisah dari Taman Rimba Raya, Maribaya Alami Hot Spring saat ini diperbarui sedang menjadi objek rekreasi di Bandung yang lebih moderen. Dengan ticket masuk sejumlah Rp35.000 per-orang, Kamu sudah bebas berkeliling atau menggunakan fasilitas bis shuttle dari pengurus. Di dalam ruangan objek rekreasi di Bandung ini, Kamu bisa dapatkan kolam renang air panas yang nyaman, ruangan bermain anak, dan pusat jajan tempat Kamu bisa membeli makanan dan oleh-oleh.

9. Kebun Binatang Bandung

Kebun binatang Bandung ada di Jalan Kebun Binatang nomor 6, Kecamatan Coblong, Bandung. Objek rekreasi dengan luas sejumlah 14 hektar ini memiliki beberapa ratus koleksi hewan dari beberapa negara. Dengan lokasi yang luas, melawat ke arah tempat ini sudah pasti tidak menjemukan. Dengan bertandang ke kebun binatang, Kamu dan keluarga bisa jalanan sekaligus memberikan pembelajaran mengenai beberapa macam hewan yang ada pada dunia. Ticket masuk ke kebun binatang ini adalah sejumlah Rp20.000 per-orang, sedang untuk anak di bawah tiga tahun tidak digunakan biaya ticket.

10. Babakan Siliwangi

Beralamat di Jalan Siliwangi nomor 7, Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Bandung, Babakan Siliwangi ialah lokasi rimba kota yang sudah dipertahankan sejak tahun 1920. Dibuat dengan arah awalnya jadi paru-paru kota, Babakan Siliwangi tetap jadi oase di tengah-tengahnya pembangunan yang makin padat di Kota Bandung.

Ada beberapa tugas yang bisa Kamu lakukan di Babakan Siliwangi ini. Kamu bisa kerjakan Forest Walk Baksil atau turuti jalan setapak untuk memutari semua ruangan dari rimba kota ini. Untuk ke arah ke sini, Kamu bisa menggunakan transportasi umum dengan jalur Cicaheum - Ciroyom. Tidak ada biaya masuk agar bisa bertandang ke arah tempat ini, atau dalam kata yang lain, gratis. Babakan Siliwangi buka setiap hari dan bisa dikunjungi setiap waktu saat 24 jam.

11. Teras Cikapundung

Ada di sisi lain dari lokasi rimba kota Babakan Siliwangi, Teras Cikapundung ialah objek rekreasi di Bandung yang cocok jika Kamu cari taman yang asri dan ramah lingkungan. Sungai Cikapundung yang sekarang ini bersih sudah dilengkapi dengan taman dan beberapa fasilitas.

Di Teras Cikapundung, Kamu bisa cicipi bersihnya aliran sungai dengan naiki perahu karet. Selain itu, ada kolam terapi ikan buat Kamu yang berminat untuk rasakan kesan gigitan beberapa ratus ikan kecil di telapak kaki Kamu. Pengunjung diizinkan untuk memberinya makan ikan dengan membeli pakan dengan harga Rp5.000 per kantong. Bukan hanya itu, anak-anak akan sukai bermain air mancur yang berpijar dengan otomatis satu jam sekali antara jam 17:00 - 20:00 WIB.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum
Buka Komentar