Skip to main content
MOM AND BABY

follow us

Cara Mengetahui Kehamilan Sedini Mungkin

Ketika Anda mengetahui bahwa Anda hamil, Anda mungkin merasa senang dan gembira atau bahkan terkejut, bingung dan kesal. Setiap orang berbeda dan Anda tidak perlu khawatir jika Anda tidak merasa bahagia seperti yang Anda harapkan. Bahkan jika Anda telah mencoba untuk hamil, perasaan Anda mungkin mengejutkan Anda.

Beberapa dari perasaan ini mungkin disebabkan oleh perubahan kadar hormon Anda, yang dapat membuat Anda merasa lebih emosional.

Bahkan jika Anda merasa cemas dan tidak yakin sekarang, perasaan Anda mungkin berubah. Bicaralah dengan bidan, dokter umum atau klinik keluarga berencana Anda, yang akan mencoba membantu Anda menyesuaikan diri atau akan memberikan saran jika Anda tidak ingin melanjutkan kehamilan.

Pria juga mungkin memiliki perasaan campur aduk ketika mengetahui bahwa pasangannya hamil. Mereka mungkin merasa sulit untuk membicarakan perasaan ini karena mereka tidak ingin mengecewakan pasangannya. Kedua pasangan harus mendorong satu sama lain untuk berbicara tentang perasaan mereka dan kekhawatiran atau kekhawatiran yang mereka miliki pada tahap ini.

Bagaimanapun perasaan Anda, Anda harus menghubungi profesional NHS sehingga Anda dapat mulai menerima perawatan antenatal. Ini adalah perawatan yang akan Anda terima menjelang kelahiran bayi Anda.

Bagian penting dari perawatan antenatal adalah mendapatkan informasi yang akan membantu Anda membuat pilihan berdasarkan informasi tentang kehamilan Anda.

Bidan atau dokter Anda harus memberi Anda informasi secara tertulis atau bentuk lain yang dapat Anda gunakan dan pahami dengan mudah.

Bidan atau dokter Anda harus memberi Anda informasi dalam format yang sesuai jika Anda:

  • memiliki cacat fisik, belajar atau sensorik
  • tidak berbicara atau membaca bahasa Inggris.

Anda mungkin memiliki banyak hal yang ingin Anda tanyakan kepada bidan. Sebaiknya tuliskan pertanyaan Anda, jadi Anda tidak lupa.

Memberitahu orang Anda mungkin ingin segera memberi tahu keluarga dan teman Anda atau menunggu beberapa saat sampai Anda mengetahui perasaan Anda. Banyak wanita menunggu sampai mereka melakukan pemindaian pertama sebelum mereka memberi tahu orang-orang bahwa mereka hamil.

Anggota keluarga/keluarga besar Anda mungkin memiliki perasaan campur aduk atau bereaksi dengan cara yang tidak terduga terhadap berita Anda. Anda mungkin ingin membicarakan hal ini dengan bidan Anda. Informasi lebih lanjut, SIlahkan baca postingan lainnya di blog MOM AND BABY. Selain itu Anda juga dapat banyak menemukan pengalaman baru seputar ibu dan anak di kategori artikel.

MUNGKIN KAMU SUKA ARTIKEL INI

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum
Buka Komentar