Skip to main content
MOM AND BABY

follow us

Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Tanpa Obat

Cara mengatasi sakit gigi berlubang tanpa obat - Sakit gigi ditandai dengan rasa nyeri pada bagian saraf dalam gigi dan ini bisa terjadi karena sebab beberapa faktor. Termasuk anda sendiri atau orang dekat anda yang sekarang sedang mengalami sakit gigi. Hal ini sudah pasti sangat mengganggu sekali dan bisa saja anda tidak bisa tidur sama sekali dikarenakan sakit gigi yang anda alami.

Bermula dari sebuah pengalaman yang dirasakan oleh seseorang hal yang dimaksud pada artikel ini, maka telah disimpulkan dan ditemukan sebuah cara untuk mengatasi sakit gigi tanpa harus menggunakan obat medis, yaitu menggunakan cara alami.

Namun sebelumnya akan lebih baik jika anda mengetahui terlebih dahulu mengenai beberapa penyebab yang dapat terjadinya sakit gigi pada seseorang. Nah, berikut adalah beberapa penyebab sakit gigi pada seseorang.

Penyebab Sakit Gigi

Berikut ini adalah beberapa faktor atau penyebab yang dapat gigi rasa sakit senut-senut, yaitu diantaranya sebagai berikut.

1. Gigi berlubang

Penyebab yang sering ditemukan saat sakit gigi adalah terjadi karena kondisi gigi yang berlubang dan biasanya rasa nyeri ini terjadi saat setelah mengonsumsi beberapa jenis makanan yang memiliki rasa terlalu dingin, panas, manis atau asam.

Selain itu, biasanya gigi yang berlubang ini sering terjadi pada bagian gigi dalam atau geraham sangat jarang sekali terjadi pada bagian gigi luar seperti gigi seri dan sekitarnya. Kemungkinan besar adanya lubang pada gigi dikarenakan tidak ada perawatan seperti gosok gigi secara rutin, pembersihan karang, dan lain-lain.

2. Bekas tambalan pada gigi

Jika sebelumnya gigi kamu pernah berlubang dan ditambal, maka yang menjadi kemungkinan besar rasa sakit itu terjadi hasil tambal yang tidak benar jadi masih ada bagian yang tidak tertutupi sehingga terjadi infeksi pada bagian dalam tambalan gigi. Tentu hal ini akan terasa linu dan sangat sakit jika dibiarkan tanpa pengobatan sementara.

3. Tumbuh gigi bungsu

Tumbuhnya gigi bungsu juga menjadi penyebab rasa sakit pada gigi, biasanya gigi ini akan tumbuh tidak normal seperti gigi lainnya. Pertumbuhan gigi bungsu yang tidak normal ini tentu membuat gusi terasa sakit jika sedang makan.

Tidak ada penanganan pengobatan lain selain dengan melakukan pencabutan gigi bungsu. Sebab jika dilakukan pencabutan, kamu akan mengalai kesakitan dan tidak enak ketika sedang makan atau saat mengunyak makanan.

4. Iritasi pada gusi gigi

Iritasi pada gusi juga bagian penyebab yang dapat terjadinya rasa nyeri atau sakit pada gigi. Iritasi pada gusi gigi ini biasanya terjadi karena terlalu berlebihan dalam mengonsumsi sebuah makanan, maka dari itu jagalah makanan yang dimakan anda dan pastikan steril bersih.

5. Sering mengonsumsi jenis makanan tekstur keras

Kebiasaan memakan makanan yang memiliki tekstur keras juga berdampak pada gigi. Dampaknya bisa terjadinya rasa sakit pada gigi, tidak ada jalan lain untuk mengobatinya selain anda sendiri yang memulai untuk menghindari dan tidak terlalu sering mengonsumsi makanan yang bertekstur keras.

6. Gigi sensitif

Gigi sensitif juga dapat mengakibatkan rasa ngilu dan sakit pada gigi. Biasanya berawal dari kebiasaan sikat gigi terlalu keras sehingga akan mengurangi emil gigi atau menipisnya lapisan gigi luar. Kemudian kebiasaan memakan makanan yang terlalu asam, minum dan makanan yang masih panas atau terlalu dingin, ini juga dapat mengakibakan terjadinya rasa sakit pada gigi seseorang.

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang

Terdapat dua cara yang dapat anda lakukan untuk mengobati sakit gigi yang berlubang. Pertama, lakukan penambalan secara permanen dan kedua, bisa dengan pengobatan alami tanpa menggunakan obat.

Cara Menghilangkan Rasa Sakit Gigi Berlubang

Untuk menghilangkan rasa sakit gigi terdapat banyak cara. Namun yang akan disampaikan pada postingan kali ini hanya satu cara saja dan sifatnya tidak permanen artinya suatu saat akan terjadi sakit kembali jika tidak dionsulkan dengan dokter gigi. Cara menghilangkan rasa sakit gigi ini hanyalah pertolongan pertama jika anda mengalami sakit gigi pada malam hari, Bagaimana langkah-langkahnya? Yaitu simak beberapa poin di bawah ini.

  1. Siapkan garam dapur sebanyak 3 sdm.
  2. Masukan garam pada gelas dan larutkan dengan air matang (bukan air panas)
  3. Saat garam mualai larut, lakukan kumur-kumur dengan tidak langsung membuang air kumuran.
  4. Untuk waktunya, anda bisa membuang air kumur saat 15 menit.
  5. Lakukan tahap pertama sampai akhir yang sudah dilakukan anda sebelumnya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum
Buka Komentar