Skip to main content
MOM AND BABY

follow us

Waktu Terbaik untuk Ibu Hamil Minum Susu

Waktu Terbaik untuk Ibu Hamil Minum Susu - Susu menjadi minuman pendamping untuk penuhi gizi selama saat kehamilan, karena bisa dibuktikan tinggi kalsium sekalian memiliki kandungan beragam zat nutrisi yang bagus untuk badan. Faedah minum susu ini bukan hanya bagus untuk kesehatan badan Mum saja, tetapi juga perubahan sang Kecil yang berada di dalam kandungan. Tetapi, benarkah, untuk memperoleh faedah yang maksimal, Mum harus minum susu saat sebelum tidur? Cari info jawabnya dalam pembahasan ini.

Waktu Terbaik untuk Ibu Hamil Minum Susu

Sebenarnya tidak ada waktu khusus yang diputuskan untuk ibu hamil minum susu. Ibu hamil bisa minum susu saat pagi hari atau malam hari sesuai kenyamanan dan keperluannya. Minum susu sepanjang hamil ini juga bisa dilaksanakan kapan saja, entahlah itu saat sebelum atau sesudah makan.

Tetapi, bila Mum rasakan muntah dan mual yang lumayan hebat, umumnya pada awal trimester, lebih bagus konsumsi susunya 1-2 jam saat sebelum makan. Maksudnya agar rasa mualnya bisa menyusut, hingga makanan dan susu yang dimakan tidak kebuang percuma.

Faedah Minum Susu Saat sebelum Tidur untuk Ibu Hamil

Ada berita baik untuk Mum yang miliki kebiasaan minum susu saat sebelum tidur, karena rutinitas itu tawarkan banyak faedah untuk kesehatan. Adapun faedah minum susu saat sebelum tidur salah satunya:

1. Tidur Lebih Pulas

Minum susu hangat saat sebelum tidur bisa membuat Mum tidur lebih pulas. Ini karena kandungan melatonin didalamnya. Melatonin sendiri sebagai hormon yang berperan untuk atur transisi tidur. Selainnya melatonin, kandungan asam amino triptofan dalam susu berperanan menolong menggairahkan pelepasan hormon serotonin, yang berperanan penting atur situasi hati, mempengaruhi produksi hormon melatonin, dan membuat badan menjadi lebih santai.

2. Konsumsi Energi saat Bangun Tidur

Faedah lainnya dari minum susu saat sebelum tidur ialah Mum tetap tambah energi sampai esok harinya. Masalahnya kandungan nutrisi dalam susu yang diserap badan akan memenuhi keperluan gizi sepanjang tidur, yang bisa memberi energi saat bangun tidur. Nach, konsumsi energi yang masih tetap full saat bangun tidur ini pasti membuat Mum lebih memiliki tenaga dan siap untuk melakukan aktivitas pada pagi hari.

3. Bagus untuk Kesehatan Kulit

Susu memiliki kandungan banyak anti-oksidan yang dijumpai bisa membuat kulit lebih ceria dan bersinar. Ini karena kandungan vitamin B12 didalamnya yang bisa menolong tingkatkan produksi sel, hingga membuat performa lebih tahan lama muda. Di lain sisi, vitamin B12 berperanan untuk menahan lenyapnya fleksibilitas kulit dan collagen.

4. Menurunkan Heartburn

Peralihan hormonal yang terjadi selama saat kehamilan untuk beberapa wanita bisa memacu heartburn, atau kesan perih, panas, dan terbakar dalam dada. Keadaan itu dapat benar-benar tidak nyaman dan kerap kali sampai membuat frustasi bila tidak selekasnya diobati. Berita baiknya, susu bisa menolong mempernyerap asam lambung yang naik, hingga memberi kelegaan instant di perut.

Bila Mum saat sebelum hamil telah mempunyai permasalahan dengan reflux asam lambung, sebaiknya janganlah minum susu hamil terlampau dekat sama waktu tidur. Bukannya memberikan faedah seperti tidur jadi pulas, untuk sebagian orang, minum susu saat sebelum tidur malah bisa mengakibatkan permasalahan pencernaan. Untuk mendapatkan faedah yang maksimal, upayakan minum susu 1-2 jam saat sebelum tidur dan yakinkan Mum tidak tiduran sesudahnya.

Peroleh beragam faedah yang telah disebut sebelumnya dengan teratur minum susu Anmum Materna. Anmum Materna diperkaya dengan NUELIPID yang memiliki kandungan gangliosida dan DHA, tinggi asam folat, zat besi, vitamin B6 dan B12 dan serat pangan untuk membantu perkembangan dan perubahan janin sepanjang kehamilan. Selainnya rasa cokelat dan strawberry white chocolate, Anmum Materna sekarang datang dengan rasa baru Anmum Materna Vanilla Delight, rasa mengagumkan untuk gizi pas di setiap cara perjalanan mengagumkan Mum. Baca artikel selengkapnya hanya di MOM AND BABY, disana anda bisa banyak belajar seputar ibu dan anak.

MUNGKIN KAMU SUKA ARTIKEL INI

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum
Buka Komentar