Skip to main content
MOM AND BABY

follow us

Cara Mengetahui Password Wifi di PC OS Windows 10 ke Atas

Windows 10 merupakan OS (sistem operasi) yang saat ini mulai banyak dipasang pada pc, notebook, laptop, netbook, dan prangkat teknologi keluaran terbaru. Hal ini tentu lebih canggih dan tampilnya terlihat elegan jika dibandingkan dengan jenis os lainnya, windows ini menempati di posisi pertama. Dengan demikian kamu mesti membiasakan mengoperasi semua perangkat lunak didalamnya, termasuk cara mengetahui password wifi di windos 10 ini.

Ditambah sekarang ini sudah ada updatan terbarunya, yakni yang dikenal dengan sebutan windows 11. Soal tampilan sangat jauh berbeda dengan windows 10 atau sebelumnya, tampilan dengan layar grafis yang bagus ini tentu memerlukan kapasitas laptop yang memadai seperti laptop minimal memiliki 4 GB RAM. Jadi, mohon maaf jika laptop kamu atau notebook yang dimiliki RAM nya masih 2 GB. Jelas tidak bisa menikmati versi windows terbaru ini.

Pada postingan ini, penulis tidak akan membahas berapa spek yang harus dimiliki untuk memasang windows 11. Sebab yang akan dibahas adalah bagaimana cara mengetahui password di pc yang menggunakan os windows 10 ke atas. Apakah termasuk windows 11? Yap, termasuk windows tersebut. Bahkan semua windows pun bisa kamu aplikasikan dengan menggunakan cara yang ada didalam postingan ini.

Ada beberapa cara untuk mengetahui password wifi di windows 10 ini, yaitu sebagai berikut. Nah, berikut ini adalah beberapa cara mengetahui password wifi

Berikut Ini Adalah Beberapa Cara Mengetahui Password Wifi

#1 Melalui Command Prompt

Buka jendela RUN dengan cara menekan gambar windows+R. Pada Open, cmd dan pilih OK.

Kemudian akan tampil sebuah jendela tampilan cmd. Silakan tulis, netsh wlan show profiles selanjutnya tekan Enter. Terlihat daftar list All User Profile atau nama wifi yang sudah login sebelumnya, disini masih belum bisa menampilkan password wifi, Nah untuk mengetahuinya silakan lakukan langkah selanjutnya.

Silakan tulis kembali, netsh wlan show profiles name=”Isi Profil Wifi yang ada” key=clear lalu tekan tombol Enter pada keyboard pc kamu.

Sebagai contoh, disini penulis ingin mengetahui password wifi yang bernama Free Wifi, maka penulis akan menuliskan kata netsh wlan show profiles name=”Free Wifi” key=clear kemudian setelah itu tekan tombol Enter pada keyboard.

Maka tidak lama kemudian akan tampil sebuah keterangan yang menunjukkan password wifi yang ditunjukkan pada tampilan cmd, coba perhatikan gambar berikut.

Gambar di atas menunjukkan bahwa password wifi Free Wifi adalah Dd=29071991*

Cara Mengetahui Password Wifi di PC OS Windows 10 ke Atas Melalui Add Wifi

Start >> Setting >> Network and Internet >> Wi-Fi >> Manage known networks >> pilih user profile wifi >> Properties or Forget. (cara ini, pc harus terkoneksi dengan internet)

Sebagai catatan bahwa perintah Forget adalah untuk menghapus wifi atau mengatur ulang wifi, sehingga kamu dapan mengisi ulang password wifi yang baru.

Demikianlah artikel singkat mengenai bagaimana cara mengetahui password wifi pada pc yang menggunakan os atau sistem operasi windows 10 ke atas. Selamat mencoba dan semoga berhasil, jika kiranya postingan ini bermanfaat silakan untuk dibagikan atau simpan di bookmark search engine anda. Terima kasih

MUNGKIN KAMU SUKA ARTIKEL INI

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum
Buka Komentar