Kumpulan Kultum Tarawih Singkat Terbaru

Kumpulan Kultum Tarawih Singkat Terbaru

Pertama dan yang paling utama marilah kita panjatkan puja dan puji kehadirat ilahi robbi (Allah SWT) yang telah memberikan nikmat islam dan iman kepada kita sehingga kita dapat melaksanakan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan dan semoga segala amal ibadah kita diterima disisi-Nya.

Sahabat Mom and Baby yang berbahagia, perlu diketahui bahwa untuk memperkaya pengetahuan kita dalam menjalankan ibadah tarawih, pada kesempatan ini saya ingin membagikan sebuah artikel yang berjudul "Kumpulan Kultum Tarawih Singkat Terbaru". Artikel ini berisi kumpulan kultum tarawih singkat yang dapat dijadikan referensi dalam menyampaikan kultum di tengah-tengah ibadah tarawih.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi bagi kita semua terutama sahabat Mom and Baby untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya di bulan yang suci ini. Terima kasih.

Berikut ini judul-judul kultum tarawih yang bisa Anda dapatkan,

Daftar List Judul Materi Kultum Tarawih Singkat Terbaru

  • Marhaban Bika Ya Ramadhan
  • Tamu Mulia
  • Menyambut Ramadhan
  • Puasa untuk Takwa
  • Membaca Alquran

Judul pertama: "Marhaban Bika Ya Ramadhan"

Marhaban Bika Ya Ramadhan. Demikianlah ungkapan dari baginda nabi shalallahu 'alaihi wassalama ketika bulan suci Ramadhan tiba. Kalimat tersebut jika diterjemahkann kedalam bahasa Indonesia adalah selamat datang wahai engkau Ramadhan.

Ungkapan itu merupakan pernyataan yang ditunggu-tunggu oleh nabi dan seluruh umatnya atas masukkanya bulan Ramadhan sejak bulan Rajab tiba. Hal ini dibuktikan dengan doa nabi Shalallohu 'alaihi wassalama: Allahumma barik lana fi Rajab, wabarik lana fi syaban, wabalighna Ramadhana.

Selain mengucapkan selamat datang ramadhan dan berdoa, beliau juga mohon keamanan dan keselamatan serta kemantapan iman dan islam kepada Allah subhanahu wata'ala selama bulan ramadhan dan di hari-hari lainnya.

Karena kita menyadari bahwa keamanan dan keselamatan adalah menjadi kebutuhan setiap manusia, bahkan kaitannya dengan orang lain termasuk hak asasi manusia.

Keamanan dan keselamatan bagi seorang muslim tidak hanya di Dunia saja melainkan untuk di akhirat. Oleh karena itu, doa seorang Muslim setiap harinya selalu meminta keselamatan di dunya dan akhirat serta dijauhkan dari panasnya api neraka.

Mudah-mudahan kita semua yang melaksanakan ibadah pada Allah subhanahu wata'ala memperoleh rahmat dan keselamatan di dunia dan akhirat terutama dapat meningkatkan keimanan kita di bulan suci Ramadhan ini.