Cara Mengatasi Notifikasi Google Chrome updates, you'll need Windows 10

Cara Mengatasi Notifikasi Google Chrome updates, you'll need Windows 10

Bagaimana cara menonaktifkan pemberitahuan update windows di google chrome? Disini saya akan memberikan tutorial mengenai pertanyaan ini sebab belakangan ini kita selalu dimunculkan notifikasi bahwa kita harus update ke windows 10 atau ke windows terbaru lainnya.

Yang jelas, bagi pc kamu yang sudah windows 10 atau sistwm OS yang terbaru tentu tidak akan menjumpai masalah ini saat membuka google chrome. Nah, karena notif ini hanya bagi mereka yang menggunakan windows 10 seperti windows 7, 8, dan wind.10 versi ke kebawah.

Mungkin kamu yang menggunakan windows bukan selain win 10 dan win 11, pasti akan risih melihat notifikasi yang satu ini karena menurut saya sangat mengganggu dan disisi lain kita harus mengclose saat membuka google chrome.

Baik, tidak usah bertala teleh langsung pasa bagaimana cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Notifikasi Google Chrome updates, you'll need Windows 10

Sebelumnya close atau keluarkan dulu laman google dan matikkan jaringan internet/wifi pc anda. Lah, terus kalo di close atau dikeluarkan ga bisa liat langkah-langkahnya donk. O ia yah ... hehe, atau online aja deh.

  1. Windows + R
  2. regedit
  3. HKEY_CURRENT_USER
  4. Software
  5. Policies
  6. Klik kanan pada folder policies, pilih New lanjut Key
  7. Beri nama: Google
  8. Klik kanan pada folder Google, pilih New lanjut Key
  9. Beri nama: Chrome
  10. Klik kanan pada Chrome, pilih New lanjut pilih DWORD (32-bit) Value. Pada bagian ini sesuaikan dengan OS pc kamu yah, jika 64-bit ya berrti piling yg 64-bit
  11. Setelah kamu memilih, selanjutnya ganti New Value #1 dengan SuppressUnsupportedOSWarning kemudian enter
  12. Klik 2x pada file yang sudah anda ganti, kemudian ganti nomor 0 dengan 1. Lalu OK
  13. Selanjutnya Restart pc kamu dan buka kembali Google Chromenya. Sukses dan semoga berhasil.

Jika kamu melakukan langkah yang benar, seharusnya notifikasi update wondows ini tidak muncul kembali setelah kamu restart.

Demikian artikel mengenai bagaimana Cara Mengatasi Notifikasi Google Chrome updates, you'll need Windows 10 yang bisa kami bagikan. Semoga artikel singkat ini dapat membantu.