Lindungi Blog Anda dengan CSS Anti Copas Ini

Lindungi Blog Anda dengan CSS Anti Copas Ini
Lindungi Konten Blogger Anda dari Copy-Paste dengan Kode CSS Ini

Budaya copy-paste konten blog hingga sampai sekarang masih saja dilakukan, terlebih jika ada artikel re-publish tanpa izin dari pemilik blog pasti respon kita ngenes dan kesalnya minta ampun.

Terkadang postingan hasil copas ini menempati urutan posisi pertama google dan konten aslinya malah terlempar jauh berada di urutan terbelakang google. Tentu kamu sebagai pemilik konten asli sangat kesal bukan? Namun jangan khawatir, masih ada jalan buat kamu agar semua konten blog-mu tidak bisa dicopy-paste.

Hanya dengan memerlukan kode css yang sudah dimodif di bawah ini, blog milikmu akan aman dari tangan-tangan jahil. Yuk kita simak artikelnya dengan penuh konsentrasi agar tidak salah fokus dalam penempatan kodenya.

Berikut Kode CSS Anti Copas untuk Blogger

/* anti-copas by blogmomandbaby.com */.post-body{-webkit-user-select:none;-khtml-user-select:none;-moz-user-select:none;-ms-user-select:none;user-select:none}.post blockquote,.post b,.post pre,.post code,code,pre{-webkit-user-select: all;user-select: all;}

Tempatkan kode css di atas pada bagian Custom CSS (khusus untuk semua produk template blogger mas sugeng, ada slotnya). Namun jika menggunakan template lain yang belum tentu ada slot khusus, maka kode css-nya bisa ditempatkan di atas tepat pada bagian </style> atau ]]></b:skin>

Perlu diketahui bahwa kode css anti copas untuk blogger ini sudah disetting yang berfungsi melindungi semua isi konten kecuali link atau kode yang ada didalam halaman masih bisa di-copy termasuk link tautan. Selain itu kode css anti copas ini juga sudah diminify, hal ini agar performa blog kamu tetap bekerja optimal tanpa loading dan berat saat dimuat ulang.

Baca juga: Manfaat CSS yang Diminify untuk Template Blogger

Kelebihan Memasang Kode CSS Anti Copas

Memasang kode CSS anti copy-paste memiliki kelebihan yang perlu diketahui. Berikut adalah beberapa kelebihan memasang kode css anti copas:

Mencegah pencurian konten secara langsung. Kode CSS anti copy-paste dapat menghalangi pengguna biasa untuk dengan mudah menyalin dan menggunakan kembali konten yang ada di situs web Anda.

Memudahkan perlindungan hak cipta. Jika Anda memiliki konten yang ingin Anda lindungi, menerapkan kode CSS anti copy-paste dapat memberikan lapisan keamanan tambahan untuk mencegah penyalinan ilegal atau penggunaan tanpa izin.

Meningkatkan privasi. Dengan membatasi aksi copy-paste pada konten, Anda dapat mengontrol penyebaran informasi dan menjaga privasi konten yang mungkin tidak ingin Anda dibagikan secara luas.

Sudah Paham Mengenai CSS Anti Copas ini?

Umumnya mau dipasang atau tidak kembali lagi pada diri anda sebagai pemilik blog personal. Mungkin kamu akan bertanya, apakah akan mempengaruhi SEO web? Jelas tidak. Karena css ini hanya berfungsi untuk menghalangi pembaca dalam mengcopy paste konten yang ada didalam halaman blog anda.

Nah, Itulah artikel singkat mengenai cara memasang kode css anti copas untuk blogger yang bisa kami bagikan disini dan untuk informasi tentang tutorial tips blogger terbaru lainnya, kamu bisa kunjungi halaman blogmomandbaby.com. Jangan lupa untuk share postingan ini agar lebih bermanfaat buat teman blogger lainnya.