Sifat Anak itu Cepat Bertengkar tetapi Cepat Berbaikan Kembali

blogmomandbaby.com - Anak Anda dipukul temannya, dan anda bercakap pinggang kepada orang tua si pemukul tadi untuk meminta pertanggungjawaban atas perlakuan anak tersebut.

Sungguh satu hal yang menggelikan dan sama sekali tak perlu dilakukan oleh kita. Ingat moms, anak-anak itu cepat bertengkar tetapi akan cepat berbaikan kembali.

Jika dipanas-panasi terus oleh orangtua, justru tersulut dendam di hati mereka dan muncul rasa benci kepadanya. Oleh karena itu, jangan sekali-kali kita memancing emosi seorang anak ya moms.

Orangtua yang bijak tidak perlu merisaukan perselisihan anak-anak. Tak perlu saling membela atau menyalahkan, juga tak perlu terlalu dimasukkan ke dalam hati. Justru kita disarankan untuk melerainya atau memberikan nasehat-nasehat yang baik dan pastinya tidak membenarkan salah satu pihak juga sebaliknya.

InsyaAllah, jika bunda melakukannya dengan senang hati. Kita pun sebagai orangtua mudah untuk mendamaikan mereka kembali.

Dapat disimpulkan jika kita menjumpai anak yang memiliki sifat tersebut, maka kita jangan terburu-buru untuk menyalahkan seorang anak namun kita cari cara untuk melerai anak tersebut secara bijak.

Baca Juga: Sikap Orangtua saat Menghadapi Anak yang Menangis Karena Bertengkar dengan Temannya