Skip to main content
MOM AND BABY

follow us

100 Cara Program Hamil Yang Benar Sampai Berhasil Mendapatkan Momongan

Cara program hamil yang benar - Mengenai cara program hamil ini memang dari beberapa sumber terlihat berbeda-beda. Namun pada intinya hal tersebut sama, yaitu sesuai dengan apa yang disampaikan oleh beberapa dokter spesialis kandungan.

Perlu kita ketahui bahwa program hamil merupakan salah satu bentuk upaya untuk mempercepat terjadinya kehamilan pada seorang ibu dan tujuan yang paling utama adalah segera mendapatkan anak atau momongan yang diharapkan dari kedua pasangan suami istri.

Tidak jadi masalah jika saat ini Anda berusia lebih dari 35 tahun untuk mencoba melakukan program hamil. Karena faktanya, di luar batas usia tersebut masih ada kok yang bisa hamil.

Jika saat ini Anda sedang berjuang mendapatkan momongan hidup, maka tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa cara program hamil yang ada di dalam postingan artikel ini.

Karena setiap ibu pasti mengharapkan kehadiran seorang anak dan pastinya terasa hampa tanpa kehadirannya. Maka, keinginan memiliki anak bisa ditempuh dengan berbagai cara program hamil yang ada.

Berikut 100 Cara Program Hamil Yang Benar Sampai Berhasil Mendapatkan Momongan

1. Meninggalkan program KB

KB merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk menseimbangkan grafik jumlah populasi penduduk pada suatu tempat terutama wilayah yang memiliki luas cakupan kecil, hal ini juga dilakukan agar kebutuhan hidup manusia bisa terpenuhi seperti makan minum dan lain sebagainya.

Akan tetapi, jika Bunda belum punya keturunan atau ingin segera mendapatkan momongan, maka tidak ada salahnya untuk meninggalkan program KB yang diselenggarakan oleh pemerintah baik itu KB alami maupun KB alat kontrasepsi.

Tidak menutup kemungkinan dari kebanyakan mereka yang nikah muda langsung melakukan program KB dengan memasang alat kontrasepsi dalam jangka waktu yang sudang ditentukan.

Oleh karena itu, jika sebelumnya Anda telah melakukan program KB suntik, maka alangkah baiknya silakan lakukan program hamil setelah lepas kb suntik untuk beberapa minggu setelahnya.

Lagian Moms, tidak ada salahnya untuk melakukan program hamil dengan melepas atau meninggalkan program KB walaupun sampai ada penekanan dari pemerintah mengenai wajib KB. Sebab hal tersebut merupakan hak setiap orang untuk memiliki momongan.

2. Pantau masa subur secara berkala

Memantau masa subur secara berkala merupakan bagian dari cara program hamil yang benar. Pada tahap ini Anda harus dapat mengetahui kapan tepatnya masa subur itu terjadi.

Biasanya masa subur terjadi pada hari ke 12 sampai 16 sebelum menjelang masa mestruasi datang kembali. Silakan Anda amati dengan cara memantau siklus masa mestruasi selanjutnya hingga benar-benar menemukan masa subur Anda.

Setehah mengetahui pasti masa subur Anda, maka disanalah tepatnya anda melakukan berhubungan bersama pasanagan. Perlu diingat adalah lakukan hubungan dengan cara semaksimal mungkin pada masa subur.

Agar dapat memaksimalkan berhubungan pada masa subur, maka pasangan suami istri harus dapat memenuhi kebutuhan hormonnya, yaitu bisa dengan cara memilih makanan dan minuman yang dapat meningkatkan hormon.

Jika Anda dan pasangan melakukannya dengan benar sesuai dengan apa yang telah disampaikan tadi, maka kemungkinan besar Anda akan segera mendapatkan momongan atau keturunan sesuai apa yang diharapkan.

3. Meningkatkan frekuensi berhubungan

Meningkatkan frekuensi berhubungan merupakan salah satu bentuk upaya untuk segera mendapatkan momongan hidup. Pasalnya, dengan mengatur frekuensi berhubungan ini dapat dilakukan untuk memaksimalkan program hamil.

Pada bagian ketiga ini, yaitu meningkatkan frekuensi pada masa waktu subur untuk berhubungan adalah pilihan yang dapat Anda lakukan untuk menjalani program hamil yang benar.

Selain itu, kondisi badan juga harus dalam kondisi vit. Artinya Anda dan pasangan tidak sedang mengalami sakit. Karena ketika Anda dan pasangan sedang sakit, maka kemungkinan besar tidak dapat meningkatkan frekuensi ketika berhubungan.

Untuk menghindari kondisi tidak sehat, Anda dan pasangan dapat melakukan beberapa aktivitas seperti olahraga secara teratur dan juga mengonsumsi makanan yang terdapat banyak nutrisi.

Jadi, tidak ada salahnya Anda dan pasangan untuk berdiskusi mengenai peningkatan frekuensi saat berhubungan sehingga program hamil yang sedanga dijalani berjalan dengan maksimal.

4. Tes kehamilan secara tepat

Cara program hamil yang benar selanjutnya adalah mengecek atau melakukan tes kehamilan secara tepat. Artinya anda harus dapat memastikan apakah Anda positif hamil atau tidak.

Untuk engetahui hal ini, Anda tidak perlu datang ke dokter spesialis. Karena Anda sendiri mampu untuk melakukan tes kehamilan sendiri dengan menggunakan alat testpack.

Agar memperoleh hasil yang akurat. Pengetesan kehamilan dapat dilakukan pada saat Anda telat datang bulan atau masa menstruasi. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda telah melewati masa haidnya.

Disisi lain, Anda juga tidak boleh terburu-buru dalam melakukan tes kehamilan sebelum masa menstruasi normal Anda terlewati.

Jadi, untuk memperoleh hasil yang tepat sebelum tes kehamilan, Anda dapat melakukannya pada saat masa siklus menstruasi normal sudah terlewati dengan demikian Anda akan mengetahui hasilnya dengan akurat.

5. Meningkatkan kesuburan

Meningkatkan kesuburan pada saat menjalani program hamil adalah salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh Anda. Cara ini kebanyakan orang belum mengetahui.

Banyak cara untuk meningatkan kesuburan Anda yaitu bisa dengan membiasakan diri menjalani pola hidup baik, yaitu salah satunya dengan cara melakukan olahraga secara teratur.

Bukan hanya itu, pola makan juga harus dapat diperhatikan sehingga tidak sembarangan Anda mengonsumsi makanan-makanan yang tidak memiliki kandungan nutrisi yang diperlukan tubuh.

Selain olahraga dan mengatur pola makan yang baik, maka diperlukan juga untuk menjaga kebersihan lingkungan. Seperti halnya membersihkan badan setiap hari sebanyak tiga kali sampai membersihkan ruangan-ruangan yang ada di dalam rumah.

Selain itu, Anda juga dapat meminum susu kesuburan yang dapat menyuburkan rahim. Pasalnya, susu kesuburan untuk program hamil merupakan bagian dari tips meningkatkan kesuburan wanita yang biasa dilakukan banyak orang.

6. Menerapkan pola makan sehat

Menerapkan pola makan sehat sangatlah dianjurkan bagi kaum wanita yang ingin cepat hamil.

Pasalnya banyak diluar sana yang ingin cepat hamil tapi tidak kunjung juga, ini disebabkan oleh faktor makanan yang dikonsumsinya bersama pasangan hidup.

Karena setiap diri kita memiliki selera yang berbeda, sehingga tidak bisa menahan nafsu untuk tidak memakan makanan yang tidak sehat.

Bunda dan pasangan bisa berkomitmen untuk tidak memakan makanan yang tidak sehat selama program hamil sedang berjalan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum
Buka Komentar