Skip to main content
MOM AND BABY

follow us

Berikan Stimulasi Ini, Tips Supaya Anak Cerdas

Tips Supaya Anak Cerdas - Tingkat kecerdasan seorang anak pasti berbeda-beda dan pastinya tidak dipengaruhi oleh gen. Artinya kita dapat mencerdaskan anak, asal tahu tipsnya.

Agar anda memiliki anak yang cerdas, diharapkan anda juga sebagai seorang ibu harus dapat menjaga dan memilih makanan dan minuman yang bernutrisi baik. Artinya tidak boleh sembarangan apa yang anda konsumsi.

Karena apa yang anda makan dan minum, maka sampai juga atau diserap juga oleh anak anda melalui asi. Untuk mengenai tips supaya anak cerdas silakan ikuti beberapa stimulus yang ada setelah paraghraf di bawah ini.

Tips Supaya Anak Cerdas

Berikut ini beberapa tips untuk mencerdaskan si kecil sejak usia dini hingga berusia 2 tahun dan pastinya dapat dicoba oleh Mums di Rumah. Yuk, kita simak sebagai berikut.

Berikan Asupan Nutrisi yang Baik

Jika kita menginginkan anak yang cerdas, maka perhatikan asupan nutrisi yang baik. Karena hal tersebut menjadi faktor penunjang perkembangan kecerdasan si kecil. Ini adalah tips supaya anak cerdas yang paling utama yang harus anda perhatikan.

Kita tahu bahwa pada masa dua tahun itu adalah dimana kita sedanga berada pada masanya menyusui. Jadi, ibu yang sedang menyusui itu harus dijaga makanan dan minuman yang dikonsumsinya.

Artinya selama anak belum diberikan mpasi, anak tidak boleh diberi makanan dan minuman yang lain selain asi ibunya. Oleh karena itu, ibu menyusui memerlukan asupan nutrisi yang baik, yang meliputi faktor makanan empat sehat, lima sempurna.

Ingat Moms, bukan hanya nutrisi saja yang kita berikan kepada anak, akan tetapi berupa pemberian stimulus pada anak harus dilakukan. Karena hal tersebut bertujuan untuk merangsang tingkat kecerdasannya.

Pada umumnya pemberian stimulus yang disarankan selama dua tahun ini bagian dari tips supaya anak cerdas. Jika anda kesulitan stimulus seperti apa yang harus diberikan pada anak supaya anak cerdas.

Nah, berikut ini tips supaya anak cerdas dengan memberikan beberapa stimulus yang bisa Anda coba untuk diterapkan pada si kecil.

Tips Supaya Anak Cerdas dengan Memberikan Stimulasi

Perlu diingat bahwa memberikan stimulasi yang Tepat yang bertujuan agar anak dapat merespon ketika ditanya oleh orangtuanya merupakan salah satu upaya kita untuk mencerdaskan anak.

Menatap anak atau melakukan kontak mata langsung dengan anak merupakan salah satu bentuk stimulasi yang bertujuan agar si kecil dapat mengenali kedua orangtuanya.

Stimulasi lainnya adalah memberikan permainan ciluk baa bersama si kecil, hal ini dilakukan untuk merangsang sistem saraf pusatnya dan ini juga termasuk kedalam tips supaya anak cerdas yang bisa anda lakukan di rumah.

Kemudian memberi stimulasi menjulurkan lidah hingga sampai diikuti oleh si kecil. Jika ini dilakukan, maka perkembangan otang semakin cerdas dan anak lebih mudah memahami sesuatu.

Selain itu, berikan kesempatan si kecil untuk menatap dironya didepan cermin. Mungkin awalnya anak akan merasa kebingungan, akan tetapi seiring perkembangannya anak akan memahaminya serta mengenalinya bahwa yang ada dihadapannya adalah dirinya.

Stimulasi lain untuk merangsang perkembangan kecerdasan si kecil adalah dengan cara membuat tertawa. Karena dengan tertawanya itu dapat membuat rasa bahagia dan juga merangsang daya pikirnya sehingga kelak menjadi anak yang cerdas.

Terakhir adalah menyanyikan lagu untuk si kecil. Ini juga bagian dari stimulus. Pasalnya dengan menyanyikan lagu untuk si kecil itu dapat membentuk pola yang berhubungan dengan unsur matematika.

Nah, bagaimana Moms sampai disini apakah ada gambaran? Jika kurang jelas silakan pertanyakan langsung melalui kontak yang sudah ada.

Demikianlah beberapa tips supaya anak cerdas sesuai dengan apa yang diharapkan oleh semua orangtuanya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Baca Juga: Kenapa Kita Harus Bersikap Lembut pada Anak? | Ini Alasan yang Harus Diketahui oleh Semua Orangtua

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum
Buka Komentar