Skip to main content
Mom Baby

follow us

Kehamilan dan Persalinan | ANDA WAJIB TAHU!

Kehamilan dan persalinan - Merupakan peristiwa yang akan dialami oleh seorang wanita normal, seorang ibu yang sudah pernah mengalami peristiwa tersebut tentu tidak akan merasa khawatir dan cemas lagi, nah mungkin akan terasa menakutkan dan cepas jika kehamilan dan persalinan ini baru akan diawali oleh wanita yang sebelumnya belum mengalami peristiwa tersebut.

Oleh karena itu pahami baik-baik prihal kehamilan dan persalinan, jika anda mengenalinya sebelum terjadi masa kehamilan dan persalinan, maka kemungkinan besar anda sebagai kaum wanita tentu tidak akan mengalami kecemasan saat menjelang masa kehamilan dan melahirkan atau persalinan.

Pengertian Kehamilan dan Persalinan

Berikut pengertian kehamilan dan persalinan yang wajib anda ketahui sebelum mengalaminya, dan terutama bagi anda yang belum atau pertama kali akan mengalami kedua peristiwa tersebut.

Masa Kehamilan

Kehamilan adalah proses dimana perkembangan janin didalam kandungan seorang ibu dan terhitung dari proses pembuahan hingga sampai dilahirkannya janin atau disebut dengan proses persalinan.

Selain itu, kehamilan ini juga tentu sangat diharapkan sekali bagi kaum ibu terutama dan juga bagi mereka yang sudah lama hidup berpasangan tapi belum memiliki momongan.

Sebenarnya banyak cara untuk segera memiliki momongan hidup itu, salah satunya dengan menjalani program hamil yang benar yang dapat anda jalani bersama pasangan.

Masa Persalinan

Pada umumnya persalinan terdapat dua jenis, yaitu persalinan normal dan persalinan tidak normal atau disebut juga caesar, keduanya sama-sama proses persalinan hanya saja tindakannya saja yang berbeda.

Anda juga tidak bisa memilih salah satu diantara keduanya, misalkan anda ingin lahiran caesar karena takut mengalami rasa sakit atau sebaliknya anda ingin melahirkan anak dengan normal, karena faktor biaya yang tidak memungkinkan untuk saesar.

Kedua jenis persalinan tersebut hanya dokter yang dapat menentukan, terkecuali jika anda mempunyai biaya cukup untuk caesar sedang anda sebenarnya bisa dengan cara melalui persalinan normal.

Namun saya katakan kembali bahwa dokter akan melakukan dan memutuskan persalinan caesar dengan melihat kondisi janin yang masih ada didalam kandungan seorang ibu, seperti janin tidak berada pada posisi panggul kemudian terjadinya pecah selaput ketuban, sehingga jika tidak dilakukan tindakan saesar akan membahayakan si janin.

Jadi, anda sebagai seorang ibu harus tenang akan hal tersebut, memang berharap itu boleh saja namun tidak perlu berlebihan dalam memilih sesuatu menurut kemauan kita tanpa mempertimbangkan hal lainnya.

Apa yang dimaksud dengan persalinan?

Secara garis besar bahwa persalinan itu adalah peroses dimana seorang ibu melahirkan janin yang ada didalam kandungannya, dan normalnya terjadi pada masa usia kandungan 9 bulan atau 37 minggu, hal ini tidak menutup kemungkinan karena ada yang kurang juga ada yang lebih dari waktu tersebut.

Nah, bagi anda sebagai seorang wanita normal dan memiliki pasangan hidup pasti akan mengalami peoses persalinan juga kehamilan. Oleh karena itu, pentingnya anda mengetahui akan hal tersebut agar tidak cemas dikemudian hari.

Demikianlah artikel mengenai kehamilan dan persalinan yang wajib anda ketahui, jika ada yang ingin tanyakan atau berbagi silakan berbagi pengalaman anda didalam kolom komentar yang sudah disediakan.

Baca juga artikel: Program Hamil dalam Kondisi Sehat dan Normal

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum MomBaby
Buka Komentar