Skip to main content
MOM AND BABY

follow us

Program Hamil Pengantin Baru Paling Ampuuh

Program Hamil Pengantin Baru - Menjalani program hamil tentu menjadi sesuatu yang sangat dinanti-natikan oleh pasangan suami istri. Terlebih lagi jika mereka yang baru menikah kemudian keduanya tidak ingin menunda masa kehamilannya. Dalam artian keuda pasangan itu ingin segera cepat memiliki momongan sebagai pelengkap keluarga hidupnya.

Terkadang ada juga pasangan yang menunda masa kehamilannya dengan memasang atau memakan alat kontrasepsi untuk menjalani kB dalam hal lain mereka belum siap atau belum ada persiapan untuk memiliki anak atau keturunan, padalah persiapan kehamilan atau program hamil ini justru perlu dimulai sejak sebelum menikah. Juga memperhatikan hal-hal yang perlu disiapkan sebelum menjalani promil bagi pengantin baru.

Hal yang Perlu Dilakukan oleh Pengantin Baru Saat Menjalani Program Hamil

1. Jaga Berat Badan Ideal

Memiliki berat badan ideal sangatlah membantu dalam menjalani program hamil terutama bagi anda yang berstatus pengantin baru atau pasangan baru menikah segera ingin memiliki momongan hidup. Berikut ini adalah sedikit tips yang dapat anda lakukan untuk mempertahankan berat badan ideal. 

Tips Menjaga Berat Badan Ideal

  • Olahraga secara teratur
  • Mengatur pola makan dengan tidak berlebihan
  • Pantau berat badan ideal secara berkala

2. Periksa USG Promil

USG Promil sebelum menjalani program hamil sangatlah diperlukan. Terutama bagi anda yang pengantin baru yang cepat memiliki anak. Anda akan mengetahui kondisi yang dialami sistem reproduksi suami maupun anda sendiri.

Salah satu dari hasil pemeriksaan USG nanti akan diketahui beberapa masalah dan tentunya akan diberikan solusi untuk anda dan pasangan sebelum menjalani promil.

Bukan hanya itu saja, anda juga akan menerima tips dan saran dari dokter yang tentunya bermanfaat unruk kedua pasangan yang baru menikah. Beberapa persiapan sebelum kamu melakukan pemeriksaan USG program hamil adalh sebagai berikut.

Tip Persiapan Sebelum USG

  • Siapkan biaya
  • Kendaraan pribadi
  • Bermusyawarah dengan suami atau istri
  • Membuat kesepakatan dengan suami atau istri

3. Periksa Kesuburan

Periksa kesuburan merupakan bagian hal yang perlu dilakukan oleh kedua pasangan yang baru menikah, Blog Mom and Baby akan membagi menjadi dua pemerikasaan. Seperti apakah pemeriksaan kesuburan bagi Suami dan juga pemerikasaan bagi Istri itu, Lebih jelasnya silahkan baca di bawah ini.

Periksa Kesuburan pada Suami:

  • Analisis sel kelamin jantan atau sperma, merupakan pemeriksaan kesuburan yang paling utama pada pria atau sumi anda.
  • Setelah menguji kesuburan sperma dengan cara analisis sperma pria, mulai dari tingkat keagresifan atau pergerakan hingga sampai genetik sperma, Maka selanjutnya akan diberikan sebuah tip untuk meningkatkan kualitas sperma.
  • Tes penyakit menular, merupakan bagian dari tahap pemeriksaan kesuburan pada pria atau suami. Hal ini menghindari penyakit yeng dapat menular melalui sistem reproduksi ke-2 pasanagan.
  • Periksa darah, bisanya dokter akan mengetahui hormon pada seorang pria. Jika tidak normal, maka akan diberikan resep untuk penambah hormon pada pria.

Periksa Kesuburan pada Wanita:

  • Periksa trans vagina, Hal ini supaya diketahui apakah wanita tersebut mengalami penyakit pada rahim atau tidak. Seperti halnya keputihan, kista, dan lain-lain. Setelah diketahui, maka akan dilakukan tindakan oleh dokter bisa berupa memberikan resep dokter ataupun operasi ringan.
  • Pemeriksaan saluran tuba falofi, Pemeriksaan ini tentu sangat menentikan terjadinya kehamilan pada wanita, Sebab saluran tersebut merupakan bagian dimana proses pembuahan terjadi.
  • Pemeriksaan melalui sampel ambil darah, Hal ini dilakukan agar si wanita tidak sedang membawa penyakit menular seksual. Sebab penyakit menular ini dapat menyebabkan terjadinya kemandulan pada wanita.

4. Lakukan Hubungan Secara Rutin

Melakukan hubungan secara rutin dengan menjadwalkan kapan waktu untuk berhubungan dan juga kapan waktunya untuk tidak berhubungan merupakan salah satu bentuk usaha anda untuk menjalani program hamil yang benar.

Jadwal yang disarankan untuk anda adalah maksimal 2-3 kali dalam satu minggu, Ini akan memaksimalkan program hamil yang anda jalani. Jadi, bicarakan bersama pasangan anda dengan cara baik-baik untuk tidak berhubungan setiap hari atau juga berhubungan yang tidak terjadwal.

5. Kenali Masa Subur

Mengetahui masa subur pada pada wanita merupakan salah satu bentuk upaya dalam menjalankan program hamil, Kemungkinan terjadinya kehamilan dalam waktu singkat. Masa subur merupakan waktu untuk sel telur yang sudah siap untuk dibuahi.

Pada umumnya masa subur pada wanita terjadi 14 hari sebelum masa haid atau menstruasi terjadi. Jika anda ingin mengetahuinya, Maka anda harus dapat menghitung hari terjadinya masa haid dan masa bersih. Begitu anda mengetahuinya, Maka disanalah waktu untuk berhubungan bersama suami.

6. Cek ke Dokter Kandungan

Sebelum melakukan program hamil yang akan dijalani oleh kedua pasangan, setidaknya kedua pasangan ini segera konsultasikan kepada dokter perihal menjalani program hamil. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kualitas sperma pada pria.

Sehingga dokter akan memberikan resep dan saran untuk program hamil dari kedua pasangan baru. Periksakan diri anda pada dokter kandungan bukan pada dokter umum. Hal ini menghindari kekeliruan dalam menjalani program hamil.

7. Pola Hidup Sehat

Mengatur pola hidup sehat sangatlah disarankan untuk dijalani sebelum atau saat menjalani program hamil, Karena fatanya kebanyakan mereka yang cepat hamil berada di lingkungan sehat. Pola hidup sehat ini bisa anda awali dengan melakukan beberapa aktivitas seperti olahraga, senam, renang, dan lain-lain.

Bukan hanya melakukan olahraga saja, mengatur pola makan dan mengonsumsi serta memilih jenis makanan yang bergizi pun disarankan untuk mereka yang sedang menjalani program hamil. Jadi, kebiasaan buruk yang anda lakukan sebisa mungkin untuk dihindari demi menjalani program hamil bersama pasangan.

8. Hindari Merokok, Minuman Alkohol/ Bersoda, dan Polusi

Merokok, memim alkohol, minuman bersoda, berada di lingkungan banyak polusi adalah sangat tidak disarankan untuk anda yang sedang menjalani program hamil. Walaupun anda dan pasangan anda melakukannya dan terjadi kehamilan, Maka tidak menutup kemungkinan dampaknya dialami oleh pertumbuhan dan perkembangan anak anda.

Banyak dokter yang mengatakan dari hasil riset atau penelitiannya bahwa dari sebagian besar mereka yang hamil dan memiliki keturunan memiliki IQ rendah dikarenakan beberapa faktor, Salah satunya faktor program hamil yang dijalani oleh kedua pasangan tidak maksimal. Nah, inilah jadi patokan bahwa sebelum menjalani program hamil anda dan pasangan mesti menghindari hal-hal yang dapat mempengaruhi anda dan janin anda.

Jenis Makanan Untuk Program Hamil Pengantin Baru

Berbagai jenis makanan harap diperhatikan jika anda dan pasangan sedang menjalani program kehamilan, Sebab makanan yang anda konsumsi juga dapat mempengaruhi masa program hamil yang yang sedang dijalankan. Oleh karena itu, Anda dan pasangan harus dapat memilih dan mengenali semua jenis makanan yang baik dan tidak baik.

Jenis makanan program hamil untuk pengantin baru ini dibagi menjadi dua golongan, Yaitu jenis makanan junkfood dan makanan godfood. Junkfood adalah makanan yang perlu anda hindari sedang jenis makanan godfood adalah makanan yang disarankan untuk dikonsumsi. Apa saja makanan yang tergolong dari keduanya? Yuk, simak di bawah ini.

Jenis Makanan Junkfood

  1. Kebiasaan makan berlebihan, Tidak dijaga dan segala masuk juga tidak ada batasan waktu. Harusnya anda yang sedang menjalani promil, membuat jadwal makan dan ngemil harian agar saat proses kehamilan terjadi anda tidak terjadi kelebihan atau kekurangan berat badan ideal.
  2. Jenis makanan yang terlalu ekstrem, Seperti makanan yang berminyak, terlalu asam, manis, pedah, dan lain-lain. Perlu kamu hindari semua jenis makanan tersebut agar promil yang anda jalani berhasil dan berjalan dengan maksimal.

Jenis Makanan Godfood

  1. Konsumsi jenis makanan yang memiliki kandungan multivitamin, Makanan yang memiliki kandungan multivitamin adalah seperti jenis makanan yang mengandung asam folat atau jenis makanan yang banyak mengandung vitamin B kompleks.
  2. Konsumsi jenis makanan bergizi, Jenis makanan bergizi banyak dijumpai kita dalam kehidupan sehari-hari. Seperti makanan kerang, kacang-kacangan, paprika kuning, rumput laut, sarden, dan jenis makanan godfood lainnya.

Cara Mengatur Pola Hidup Sehat Pengantin Baru Saat Menjalani Program Hamil

Sebenarnya banyak sekali cara untuk mengatur pola hidup sehat yang bukan hanya untuk mereka yang sedang menjalani program hamil saja, Namun tidak banyak memperhatikan bagaimana cara mengatur pola hidup sehat yang benar itu. Untuk mengetahuinya, Anda dan pasangan bisa melakukan beberapa cara untuk mengatur pola hidup sehat saat menjalani program hamil.

Berikut ini beberapa cara yang direkomendarikan untuk dilakukan oleh kedua pasangan yang sedang menjalani program hamil.

  • Lakukan olahraga secara rutin, Ingat ya moms tidak asal melakukan olahraga. Namun perhatikan jenis olahraga yang dapat menunjang keberhasilan program hamil yang akan segera dijalani. Olahraga seperti senam erobik, joging, dan fitnes sangat disarankan untuk dilakukan oleh kedua pasangan sebelum menjalani program hamil.
  • Meninggalkan kebiasaan buruk, Seprti merokok atau berada dilingkungan perokok, tidur selalu kesiangan, mandi juga jarang, apalagi ganti baju juga tidak pernah. Nah kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut mesti ditinggalkan.
  • Istirahat yang cukup, Jika sebelumnya tidur anda tidak teratur. Seperti halnya suka tidur terlalu malam, beraktifitas siang hari tanpa memberikan kesempatan pada tubuh kita untuk istirahat. Maka dapat dipastikan anda tingkat keberhasilan program hamil yang dijalani sangat kecil. Jadi, sempatkan untuk tidur istirahat cukup, Seperti tidur awal malam dan tidur pada siang hari.
  • Membiasakan pola hidup bersih, Seperti membersihkan semua ruangan yang ada di rumah, Memakai parfum ruangan anti bakteri, membersihkan toilet dan kamar mandi, Pakaian yang sering digunakan saat mandi pun harus diperhatikan, Maka harus dicuci dengan benar.
  • Meminum air putih, Kebiasaan minum air putih sesuai dengan jumlah kebutuhan yang ada dapat membuat badan tetap fit dan berstamina. Tentu ini sangat disarankan bagi anda yang sedang menjalani atau akan melakukan program hamil.

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Suami Pengantin Baru Saat Menjalani Promil

Cukup banyak diluar sana yang membahas bagaimana cara meningkatkan kualitas sperma pada seorang pria, Mulai dari yang herbal sampai dengan jenis obat medis. Mungkin blog Mom and Baby hanya akan membahas beberapa poin saja, Yaitu seputar bagaimana cara meningkatkan kualitas sperma pada pria.

Kami yakin dengan cara ini bisa meningkatkan kualitas sperma untuk mendukung program hamil yang akan dan sedang dijalani. Nah, beikut ini adalah cara meningkatkan kualitas sperma pria sebelum menjalani program hamil bersama pasangan barunya.

  1. Menjaga berat badan agar tetap ideal, Anda yang memiliki berat badan normal cukup hanya mempertahankan saja dengan cara mengatur pola makan sehat setiap harinya. Bukan hanya itu, Anda juga perlu melakukan olahraga secara rutin, Misalnya satu minggu dua kali atau bisa minimal satu kali.
  2. Mengonsumsi jenis makanan sehat dan menjauhi makanan dan minuman yang tidak sehat, Sebenarnya pada poin ini sudah dibahas pada poin mengatur pola hidup sehat di atas artikel ini. Jadi, blog Mom and Baby tidak akan membahasnya berulang lagi.
  3. Meminum ramuan herbal jika diperlukan, Ada banyak ramuan herbal yang dapat meningkatkan kualitas sperma laki-laki. Ramuan yang sudah teruji dan terkenal adalah ramuan yang terbuat dari buah Zuriat. Termasuk buah yang berasal dari Arab Saudi dan negara-negara timur tengah lainnya. Cara mengolahnya juga tidak sulit dan tentunya sangat cocok untuk dicoba, Baik dikonsumsi oleh salah satu kedua pasangan.
  4. Mengonsumsi suplemen asam aspartat, Ini dapat anda miliki di apotek terdekat. Namun, perlu diperhatikan harus ada resep dosis dari dokter. Mungkin dengan cara konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum memesan suplemen tersebut.
  5. Mengatur atau membuat jadwal berhubungan dengan pasangan, Untuk meningkatkan volume sperma. Pasangan anda atau suami harus dapat mengatur dengan membuatkan jadwal untuk melakukan hubungan dengan istrinya. Misal, tiga kali selama satu pekan atau bisa dilakukan dua kali dalam semingu. Paling utama lakukan pada saat anda berada pada masa subur, Ini sangat memungkinkan sekali terjadinya masa kehamilan anda ya Moms.
Demikianlah postingan artikel mengenai program hamil pengantin baru paling ampuh yang bisa anda coba bersama pasangan anda. Semoga berhasil dan cepat mendapatkan momongan hidup baru. Jika ada yang ingin dianyakan seputar isi artikel ini bisa melalui forum diskusi yang ada di blog Mom and Baby.

MUNGKIN KAMU SUKA ARTIKEL INI

Comment Policy: Silahkan tulis komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum
Buka Komentar