Aqoidul Iman Sunda Sifat Wahdaniyah, Berikut dengan Liriknya

Aqoidul Iman Sunda Sifat Wahdaniyah - Wahdaniyah artinya sahiji Allah subhanahu wata'ala, maka mustahil Allah bingbilangan atau tidak tunggal, makna dibalik tunggal itu sendiri adalah bahwa Allah adalah satu-satunnya khalik yang patut disembah dan tidak ada khalik di muka bumi ini yang patut disembah. Sifat ini merupakan lanjutan dari aqoidul iman sifat qiyamuhu binafsihi yang sudah dishare pada postingan sebelmnya.


Setelah mengetahui apa arti dari wahdaniyah, maka selantnya adalah mengetahui sifat yang menjadi kebalikannya atau lawannya, yaitu Ta'adud yang artinya jumlah atau lebih dari satu. Sedangkan yang menjadi dalil bahwa Allah Esa adalah jika Allah Ta'adud, maka tidak akan ada alam yang dirasakan oleh hambanya, sedangkan jika tidak dirasakan maka batal sebab terasa oleh kita sendiri, yaitu dirasakan oleh alat indra.

Kesimpulannya bahwa sifat wahdaniyah artinya allah maha esa atau tunggal, esa dzatnya, esa sifatnya, dan esa ap'alnya atau perbuatannya. Jadi mustahil jika Allah memiliki sifat ta'adud.

Aqoidul Iman Sunda Sifat Wahdaniyah, Berikut dengan Teksnya

Teks Nadzom Aqoidul Iman Sifat Wahdaniyah

Berikut ini adalah gambar teks nadzom aqoidul iman bahasa sunda yang merupakan hasil fotho langsung menggunakan camera phone, maka dari itu mohon maaf apabila pada gambar tidak begitu jelas untuk dibaca.

Namun, anda juga jangan khawatir karena di postingan kali ini, kami menyediakan teks latinnya, sehingga siapa saja bisa membacanya dan juga mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut Teks Latin Nadzom Aqoidul Iman Bahasa Sunda Sifat Wahdaniyat

Selain teks nadzom aqoidul iman bahasa sunda yang ada di atas, Islam Center juga akan menyediakan teks latinnya, sehingga anda akan mudah untuk membaca atau mengamalkannya sesuai dengan yang ada didalam video nadzoman.

Namun jika anda masih kesulitan dalam melagamkannya, maka silakan untuk mengikuti lagam nadzoman yang ada didalam video pada bagian sifat wahdaniyat. Karena video tersebut merupakan video full dari semua aqoidul iman sunda.

  • Genep Wahdaniyat, mohal ta'adudat
  • Hartosna Alloh nunggal, mustahil nu bingbilangan
  • Dalilna wahdaniyat, eta kie ngucapna
  • Mun Alloh teu ka si, patan ku wahdaniyat
  • Tangtu Alloh ka si, patan ku bingbilangan
  • Alloh bingbilangan, moal aya alam
  • Ari euweh alam, eta tetep mustahil
  • Sabab kasaksian, ayana ku panon urang

Berikut Video Lirik Lagam Nadzom Aqoidul Iman Bahasa Sunda

Supanya anda dapat melagamkannya dengan benar berikut ini adalah video lirik lagam nadzoman aqoidul iman dengan bahasa sunda, dan video ini adalah bvideo full semua sifat termasuk sifat di para Rasul. Jika video tidak diputar, maka silakan untuk komfirmasi kami sehingga kami akan mengaktifkannya kembali.

Demikianlah postingan artikel mengenai sifat wajib Allah wahdaniyat | teks nadzom aqoidul iman sunda, semoga dapat bermanfaat. Apabila video tidak dapat diputar, maka silakan untuk kunjungi langsung channel YouTube kami atau konsultasikan langsung dengan meninggalkan pesan pada contact yang ada di blog Islam Center.

Baca Juga: Aqoidul Iman Sunda Sifat Qudrat, Berikut Lirik Nadzomannya

Posting Komentar untuk "Aqoidul Iman Sunda Sifat Wahdaniyah, Berikut dengan Liriknya"