Wisata Batu Kuda: Lokasi, Harga Tiket, dan Kegiatan yang Wajib Dicoba

Wisata Batu Kuda

Wisata Batu Kuda - Sahabat Mom and Baby yang sedang mencari wahana atau tempat wisata di wilayah Bandung. Pada postingan kali ini, kami akan bercerita seputar wisata batu kuda yang meliputi lokasi, harga tiket, dan kegiatan yang wajib dicoba.

Bertepatan pada hari ahad, minggu dimana Saya bersama keluarga berwisata ke tempat terdekat kami yakni wisata batu kuda. Yap, memang tidak terlalu jauh dari lokasi tinggal.

Karena tempatnya tidak begitu jauh dari tempat tinggal, jadi kami hanya membawa perbekalan seadanya saja yang penting disana bisa makan, foto-foto untuk dokumentasi dan yang paling utama adalah bersantai.

Ini merupakan momen kedua berkunjung ke tempat wisata batu kuda, saya bersama keluarga. Yang pertama kalinya adalah pada bulan ramadhan atau puasa tahun 2020. Suasananya jauh berbeda jika dibandingkan di momen kedua ini, lebih ramai pengunjung terlebih lagi banyak kegiatan-kegiatan seperti reonian dan acara camp.

Kami merekomendarikan, jika sahabat Moms ingin berkunjung ke tempat wisata batu kuda yang tidak begitu menyukai keramaian maka lebih baik berkunjung pada hari-hari yang memang selain hari libur. Karena saya peribadi jika mau camp atau hiking bersama keluarga, lebih nyaman jika tidak terlalu ramai yakni di hari selain libur.

Berikut Lokasi, Harga Tiket, dan Kegiatan yang Wajib Dicoba di Tempat Wisata Batu Kuda

Lokasi wisata batu kuda

Wisata Batu Kuda ini berlokasi di Bandung yang terletak di kaki Gunung Manglayang. Destinasi ini tepatnya berada di Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Prov. Jawa Barat.

Jujur tempatnya sangat sejuk dan tidak terasa panas. Bahkan saya saya tidak merasakan bahwa waktu sudah menunjukkan siang hari, sebab disana suhunya tidak bisa diprediksi. Seperti itulah rasanya jika sobat Moms and Baby berada di Mall, semuanya waktu tidak terasa.

Bagi sobat yang merasa dekat dengan tempat Destinasi yang satu ini tidak ada salahnya untuk membawa keluara sanak saudara untuk berwisata di tempat wisata batu kuda.

Harga tiket masuk wisata batu kuda

Untuk harga tiketnya cukup terjangkau yaitu 10rbu per orang tidak termasuk anak kecil di bawah usia tiga tahun. Tarif tersebut, khusus untuk hari libur ya moms.

Sempat heran juga sih, kemarin pas saya masuk diminta uang tiket dan parkir sebesar 25rbu. Begitu saya tanya, kok dah naek ya? iya per orang 10rbu ditambah parkir motor sebesar 5rbu jadi totalnya segitu.

Pas dipikir-pikir, oh iya terakhir kali saya ketempat wisata batu kuda ini per orangnya masih lima ribu karena di hari bukan libur kali yah. Yaitu, pas bulan puasa pantesan jauh sekali. Namun demikian, menurut saya masih terjangkau lah dibandingkan dengan tempat wisata lainnya.

Kegiatan yang patut dicoba

Kegiatan yang patut dicoba di tempat wisata batu kuda ini adalah camping, hiking, melakukan game atau permainan misalnya bisa bermain bola di tengah lapangan kecil.

Pasang tenda kecil untuk bermalam sangat aman dan tidak jauh dengan warung. Namun, yang namanya camping kalau dekat warung tidak asyik juga ya Moms. Karena yang namanya hidup di hutan, segalanya ya memanfaatkan yang ada di hutan. Nah istilahnya itu harus dapat survival, hhe salah juga.

Selain itu, kamu juga bisa membuat sebuah kegiatan besar dalam masa orientasi misalnya. Seperti outbound hhe... yang mana kegiatannya melatih dasar kepemimpinan di dunia pekerjaan.

Baca juga: Review Tempat Wisata Alam Batu Kuda

Nah mungkin itu yang dapat kami bagikan seputar Wisata Batu Kuda: Lokasi, Harga Tiket, dan Kegiatan yang Wajib Dicoba. Semoga artikel singkat ini dapat memberikan informasi penting buat sobat Moms and Baby.

Posting Komentar untuk "Wisata Batu Kuda: Lokasi, Harga Tiket, dan Kegiatan yang Wajib Dicoba"