Kehamilan Minggu ke-37: Mungkin saja Persalinan Anda akan Segera Tiba

Pada kehamilan minggu ke-37, saatnya untuk menyiapkan tas Anda dan siap-siap karena persalinan akan segera tiba.

Pada kehamilan minggu ke-37, saatnya untuk menyiapkan tas Anda dan siap-siap karena persalinan akan segera tiba. Jika Anda mulai mengalami persalinan pada saat ini, bayi Anda memiliki peluang yang sangat baik untuk bertahan hidup, dengan berat lebih dari 6 pon sekarang. Tidak diragukan lagi Anda akan siap untuk peristiwa ini kapan saja, dan Anda mungkin sudah lelah orang bertanya kapan Anda akan melahirkan. Pada titik ini dalam kehamilan Anda, kepala bayi mungkin akan turun ke saluran lahir sebagai persiapan untuk persalinan, jadi bersiaplah; Anda sangat dekat untuk bertemu dengan orang kecil yang telah Anda tunggu.

Selama kehamilan minggu ke-37 dan seterusnya, Anda mungkin akan melihat bahwa payudara Anda semakin besar dan penuh. Ini sebagai persiapan untuk menyusui, dan kemungkinan besar, bra Anda tidak akan pas seperti seharusnya. Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membeli bra hamil jika belum melakukannya, dan pastikan itu pas dengan baik. Bra menyusui juga bisa menjadi investasi yang baik saat ini, terutama jika Anda berencana menyusui bayi Anda sendiri. Pastikan untuk membeli ukuran yang pas agar tidak mengenakan bra yang terlalu kecil, yang mungkin sangat tidak nyaman.

Anda mungkin menyadari bahwa payudara Anda bocor lebih banyak bahkan sekitar kehamilan minggu ke-37, meskipun ini sudah terjadi sejak beberapa waktu. Penting bagi Anda untuk berhati-hati saat mencuci puting susu Anda selama waktu ini, dan alih-alih menggunakan sabun, Anda mungkin ingin beralih hanya menggunakan air hangat untuk mencegah agar tidak kering dan retak. Jika Anda mengalami masalah kekeringan atau iritasi, belilah lotion yang mengandung lanolin untuk membantu.

Pada kehamilan minggu ke-37 dan seterusnya, serviks Anda akan mulai membuka sebagai persiapan untuk persalinan. Salah satu hal yang mungkin Anda perhatikan adalah adanya keluarnya cairan aneh selama waktu ini. Ada plug lendir yang membantu menjaga rahim Anda terlindungi dari infeksi selama Anda hamil, dan saat serviks Anda membuka, Anda akan mulai mengeluarkan sebagian dari plug lendir tersebut. Anda mungkin melihat cairan ini selama beberapa hari atau bahkan beberapa minggu sebelum Anda benar-benar memasuki proses persalinan. Meskipun ini normal, pastikan untuk membicarakan semua cairan yang Anda alami dengan dokter Anda.

Meskipun Anda menghadapi banyak perubahan dan mungkin merasa sangat tidak nyaman, ingatlah bahwa akhir dari perjalanan ini sudah dekat. Dalam beberapa minggu, Anda akan bertemu dengan bayi Anda, dan tidak diragukan lagi semua ketidaknyamanan akan sebanding saat Anda pertama kali memeluk bungkusan kecil kebahagiaan.

Baca juga: Kehamilan Minggu ke-38: Bayi Anda Bisa Lahir Kapan Saja

Demikian postingan tentang usia kehamilan minggu ke 38 yang bisa kami bagikan disini, semoga postingan yang satu ini memberikan manfaat besar buat sahabat moms and baby. Untuk informasi lebih lanjut mengenai topik bahasan kehamilan silakan kunjungi halaman blogmomandbaby.com

Posting Komentar untuk "Kehamilan Minggu ke-37: Mungkin saja Persalinan Anda akan Segera Tiba"